Home / Herbal / Tips ramuan herbal penurun kolesterol

Tips ramuan herbal penurun kolesterol

Tips ramuan herbal penurun kolesterolTips ramuan herbal penurun kolesterol – Susantokun. Pada kesempatan kali ini susantokun akan memberikan tips seputar kesehatan yang berjudul Tips ramuan herbal penurun kolesterol, semoga bermanfaat. Baca juga artikel berikut:

Tips Ramuan Herbal Penurun Kolesterol Dalam Bentuk Jus

Tips ramuan herbal penurun kolesterol sering kali berbentuk jamu dan tidak mengenakan untuk dikonsumsi. Mengkonsumsi obat herbal seharusnya lebih menyenangkan untuk memotivasi para penggunananya.

Jika ramuan herbal lebih nikmat, tentu banyak orang yang akan mau mencoba dan bahkan rutin mengkonsumsinya. Salah satu bentuk ramuan yang favorit adalah jus. Tips ramuan herbal penurun kolesterol yang akan dibahas di sini menggunakan bahan dasar buah dan sayur. Kombinasi kedua tanaman ini dapat menjadi ramuan yang tidak hanya bermanfaat untuk mengendalikan tingkat kolesterol tapi juga nikmat di lidah.

Tips ramuan herbal penurun kolesterol

Tips Ramuan Herbal Penurun Kolesterol dengan Buah

1. Jus Lime Lemon

Jus yang pertama ini cukup mudah dibuat. Cukup dengan perasan jeruk nipis, air lemon dan gula sesuai selera. Untuk membuatnya disarankan untuk menggunakan 1 buah jeruk nipis dan 1 buah lemon untuk setiap konsumsi.

Jeruk nipis dan lemon sudah terkenal memiliki efek untuk menurunkan tingkat kolesterol. Jeruk nipis mengandung zat flavonoid yang mampu menekan pertumbuhan LDL dalam tubuh. Sedangkan lemon mengandung vitamin C dan anti-oksidan yang memperkuat sistem immune dan menghambat proses penumpukan pembentukan kolesterol dalam darah.

2. Jus Coklat Alpukat

Jus ini harus menggunakan coklat hitam (dark chocolate) yang pahit dan tidak boleh hanya susu kental manis coklat. Cara buatnya relatif mudah, blender alpukat dengan sedikit air dan gula secukupnya lalu sisihakan. Berikutnya lelehkan batang coklat hitam yang sudah dicincang kecil, lalu campurkan ke dalam jus alpukat dengan menambahkan sedikit air hangat. Aduk campuran sampai rata dan jus coklat alpukat siap disajikan.

Jus ini dapat digunakan sebagai penurun kolesterol karena coklat dan alpukat memiliki efek yang bagus bagi para pengidap kolesterol. Coklat mengandung zat sejenis anti-oksidan bernama polyphenols yang dapat menekan kadar kolesterol yang ada pada darah. Sedangkan alpukat dapat membantu meningkatkan kadar kolestrol baik (HDL) dan menekan jumlah kolesterol jahat (LDL) dalam tubuh. Alpukat juga mengandung beta-sitosterol yang merupakan lemak nabati yang menghambat penyerapan kolesterol dari sistem pencernaan.

Tips Ramuan Herbal Penurun Kolesterol dengan Sayur dan Bahan lain

1. Sup Bawang Bayam

Walaupun bukan berbentuk jus yang diminum, campuran ini masih dapat digolongkan sebagai jus yang dimakan… hehehe. Cara pembuatanya adalah dengan memblender seikat bayam dan beberapa siung bawang putih dengan campuran air. Setelah rata tercampur masak di atas kompor dengan dibumbui merica, lada dan garam secukupnya. Setelah dimasak 10 menit, sup sudah siap untuk di nikmati.

Keuntungan mengkonsumsi bayam untuk masalah kolesterol adalah berkat kandungan zat lutein pada sayur ini. Zat ini bekerja mengatasi plak – plak pada dinding arteri sehingga aliran darah menjadi lancar. Tidak hanya itu zat ini juga mampu menyingkirkan kolesterol yang dapat menyebabkan penyumbatan.

Sedangkan untuk bawang putih mampu menurunkan tekanan darah dan kolesterol jika dikonsumsi secara rutin. Dianjurkan konsumsi rutin 3 siung sehari untuk hasil positif setelah sebulan penggunaan.

2. Soymilk-Shake

Resep ramuan yang satu ini bisa dibilang sebagai modifikasi dari milkshake tapi menggunakan susu kedelai. Resepnya bisa dipilih dikombinasikan dengan sayur ataupun buah sesuai selera, namun dianjurkan bahan yang mampu mendukung pengurangan kolesterol seperti mangga dan stroberi untuk buah ataupun wortel dan buncis untuk sayur.

Kedelai memiliki vitamin E, magnesium dan zat phytochemical yang dapat mendukung kesehatan dan daya tahan jantung dan menjaga kadar kolesterol. Selain itu kedelai juga mengandung zat bernama isoflavin yang berfungsi untuk mencegah perkembangan kolesterol jahat (LDL) dalam tubuh.

Mungkin sulit dipercaya resep – resep di atas merupakan ramuan untuk kolesterol. Tips ramuan herbal penurun kolesterol yang disebarkan memang biasanya berbentuk jamu ataupun hasil rebusan. Tapi jika dilihat dari bahan – bahannya, jus di atas memang terdiri dari bahan yang mampu menekan tingkat kolesterol. Jika masih tidak percaya konsumsi resep di atas selama sebulan secara rutin dan rasakan manfaatnya.

About Susantokun

Seorang pemuda tampan yang sedang berjuang untuk mencari modal nikah. Lahir di Bumi ini atas perjuangan Ayah dan Ibu yang senantiasa membuat dan mengeluarkan sehingga lahirlah Susanto pada tanggal 27 Maret 1996 di Cianjur - Jawa Barat.

Check Also

Ramuan herbal untuk rematik

Ramuan herbal untuk rematik

Ramuan herbal untuk rematik – Susantokun. Pada postingan sebelumnya tentang Tanaman herbal untuk darah tinggi kali ini masih …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!