Home / Herbal / Tanaman herbal untuk darah tinggi

Tanaman herbal untuk darah tinggi

Tanaman herbal untuk darah tinggiTanaman herbal untuk darah tinggi – Susantokun. Sebelumnya susantokun sudah memposting tentang Tanaman herbal untuk kolesterol tinggi dan kali ini masih seputar tanaman herbal untuk kesehatan yaitu Tanaman herbal untuk darah tinggi, silakan disimak dan semoga bermanfaat.

Mengenal Tentang Darah Tinggi Dan Jenis Tanaman Herbal Untuk Darah Tinggi

Darah tinggi merupakan suatu penyakit yang disebabkan oleh pola hidup dan pola makan yang tidak baik. Walau yang terkena darah tinggi didominasi oleh orang yang berusia diatas 30 tahun, namun tidak menutup kemungkinan orang diusia lebih muda pun bisa terkena. Untuk pengobatannya sendiri sebenarnya bisa dilakukan dengan mudah, salah satunya dengan mengonsumsi tanaman herbal untuk darah tinggi.

Mengenal penyakit darah tinggi sebelum mengonsumsi tanaman herbal untuk darah tinggi

Mengenal penyakit darah tinggi merupakan hal yang penting untuk dilakukan sebelum mengonsumsi tanaman herbal untuk darah tinggi. Hal ini dikarenakan setiap tanaman herbal punya zat-zat yang berbeda di dalamnya. Darah tinggi atau dalam istilah medis disebut hipertensi adalah suatu jenis gangguan yang terjadi pada bagian pembuluh darah arteri, dimana tekanan darah meningkat secara tidak normal seperti semestinya. Pada hitungan astolic dan sistolic, tekanan darah yang normal berkisar 110-120/90 mmHg. Kerena tekanan darah tidak berjalan dengan normal, maka sangat dimungkinkan bisa terkena penyakit stroke. Faktor-faktor penyebab terjadinya darah tinggi seperti terlalu banyak mngonsumsi makanan berkolestrol, obesitas, minuman mengandung gula berlebih, soda, alkohol, stres hingga merokok.

Jenis tanaman herbal untuk darah tinggi

Penyakit darah tinggi bisa datang kapan saja dan dimana saja, tergantung seperti apa Anda menjalani pola hidup Anda. Namun jika Anda suda terlanjur terkena darah tinggi sebaiknya Anda mengonsumsi tanaman herbal untuk obat darah tinggi Anda. Walau tergolong rasanya kurang enak, namun tanaman herbal mempunyai manfaat yang banyak. berikut ulasan tentang jenis tanaman herbal untuk darah tinggi

1. Kemangi

Jika diperhatikan, tanaman kemangi selalu ada sebagai lalapan untuk pendamping makanan berat Anda. hal tersebut sebenarnya bukan tanpa alasan, selain aroma daunnya yang harus, tanaman kemangi sendiri mempunyai seperti antioksidan, vitamin A, vitamin K, antibakteri kalsium, mineral, zat besi, dan beta karoten. Kandungan-kandungan tersebut nantinya bisa membantu penyembuhan dan pencegahan penyakit darah tinggi Anda secara bertahap. Selain bisa dimakan langsung, untuk mengonsumsi juga bisa dengan cara merebus daun kemangi dan meminum air rebusannya.

2. Buah mengkudu atau noni

tanaman herbal untuk darah tinggi

Buah ini bukanlah tanaman herbal yang asing lagi untuk kita dengar sebagai obat. Meski rasa dan bentuknya tergolong kurang menarik, namun tanaman ini mempunyai khasiat yang luar biasa. Kandungan yang ada dalam buah ini yaitu asam sitrat, alkolid, acubin, scoplin, vitamin C dan antioksidan. Dengan adanya zat tersebut di dalam buah noni nantinya memberikan pengaruh untuk mengobati darah tinggi, dan membuat tubuh bisa lebih segar.

3. Bawang putih

Selain dijadikan bumbu utama untuk setiap masakan, bawang putih merupakan salah satu jenis tanaman yang mempunyai khasiat untuk mengobati penyakit hipertensi atau darah tinggi. Yang membuat bawang putih manjadi ampuh sebagai obat herbal darah tinggi yaitu, pada bawang putih mengandung minyak astiri, saltive, kalsiumalilpropil disulfida, diallyysulfide, protein, vitaminA, B1, C zat besi dan fosfor.

4. Oregano

Carcacrol merupakan zat yang terkandung pada tanaman satu ini. Zat ini tergolong sanagt efektif untuk menurunkan darah tinggi. Selain itu zat carcacrol pada tanaman oregano bisa berfungsi sebagai pengganti garam. Seperti yang kita ketahui, salah satu penyebab terjadinya darah tinggi yaitu faktor mengonsumsi sodium yang berlebihan. Dengan oregano, hal tersebut bisa diatasi. Pada dasarnya semua penyakit bisa dicegah dan diobati, termasuk darah tinggi.

Menjaga pola hidup lebih baik dan mengonsumsi tanaman herbal dijadikan salah satu cara mudah dalam membuat hidup menjadi lebih sehat. Selain harganya yang lebih murah dan mudah ditemukan, dengan mengonsumsi tanaman herbal untuk darah tinggi maka Anda akan bisa meminimalisir terjadinya efek samping.

About Susantokun

Seorang pemuda tampan yang sedang berjuang untuk mencari modal nikah. Lahir di Bumi ini atas perjuangan Ayah dan Ibu yang senantiasa membuat dan mengeluarkan sehingga lahirlah Susanto pada tanggal 27 Maret 1996 di Cianjur - Jawa Barat.

Check Also

Tips ramuan herbal penurun kolesterol

Tips ramuan herbal penurun kolesterol

Tips ramuan herbal penurun kolesterol – Susantokun. Pada kesempatan kali ini susantokun akan memberikan tips …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!