Home / Herbal / Ramuan herbal untuk rematik

Ramuan herbal untuk rematik

Ramuan herbal untuk rematikRamuan herbal untuk rematik – Susantokun. Pada postingan sebelumnya tentang Tanaman herbal untuk darah tinggi kali ini masih sama tentang herbal untuk kesehatan yaitu Ramuan herbal untuk rematik, silakan disimak dan semoga bermanfaat.

GEJALA dan Ramuan Herbal untuk Rematik

Bila persendian atau otot terasa nyeri bisa saja itu pertanda Anda menderita rematik. Rasa sakit dirasakan karena adanya pembengkakan atau peradangan di daerah persendian. Kondisi ini terkait dengan kadar asam urat yang terlalu tinggi. Kondisi kesehatan dan faktor usia juga bisa menyebabkan rematik. Nah, apa saja ramuan herbal untuk rematik yang bisa diaplikasikan?
Atasi Gejala dengan Ramuan Herbal untuk Rematik

Sebelum memastikan apakah rasa sakit di otot dan persendian Anda adalah rematik apa bukan bisa mencermati gejala atau ciri-cirinya. Berikut ini beberapa gejala yang harus Anda waspadai dan kemudian pastikan hanya menggunakan ramuan herbal untuk rematik sebagai obatnya.

  • Terjadi pembengkakan dan terasa nyeri di bagian persendian. Kalau rasa nyerinya sering muncul maka bisa memicu pembengkakan pada persendian. Saat dipegang bagian terebut akan terasa sakit.
  • Persendian terasa kaku saat pagi hari. Kondisi kaku pada sendi ini bisa berlangsung selama satu jam. Tapi biasanya keluhan tersebut lebih banyak dialami oleh seseorang yang juga menderita asam urat.
  • Terdapat nodul atau benjolan. Peradangan yang terjadi di pembuluh darah kecil di bagian bawah kulit bisa mengakibatkan munculnya benjolan. Ukuran nodul ini hanya sebesar biji kacang hijau.
  • Terjadi penumpukan cairan. Umumnya kondisi ini terjadi di bagian pergelangan kaki tepatnya di lutut belakang. Kista baker adalah istilah dari penumpukan cairan di lutut tersebut.

Rekomendasi Ramuan Herbal untuk Rematik

Sekarang ini beredar sangat banyak obat-obatan untuk mengatasi rematik. Supaya lebih aman sangat disarankan untuk memilih bahan herbal daripada obat dengan zat kimia. Hal itu karena bahan alami relatif lebih aman tanpa efek samping dan pastinya sangat berkhasiat untuk menyembuhkan derita rematik. Apa saja bahan herbal yang bisa diandalkan?

  • Lengkuas. Siapkan beberapa rimpang lengkuas segar dan mencucinya hingga bersih. Setelah itu lengkuas diparut dan diperas airnya dengan dibuntal dengan kain bersih. Nah, air perasan tersebut bisa dioleskan di bagian yang terasa nyeri.
  • Brotowali. Siapkan batang brotowali dengan panjang sekitar 10 centimeter dan memotongnya dalam ukuran sepanjang 3 centimeter. Kemudian rebus air dengan takaran tiga gelas dan tunggu sampai airnya tinggal separuh. Lalu menyaring air rebusan dan menunggu sampai dingin sebelum dikonsumsi. Supaya khasiatnya terasa dianjurkan meminum ramuan ini sebanyak tiga kali dalam sehari.
  • Kunyit. Kurkumin yang terkandung di dalam kunyit sangat bermanfaat bagi penderita rematik. Zat tersebut mempunyai sifat anti inflamasi, sehingga sangat efektif untuk mengatasi rasa sakit akibat rematik. Cara konsumsinya dengan merebus satu sendok makan bubuk kunyit bersama satu liter air hingga mendidih. Kemudian konsumsi air rebusan setelah dingin sebanyak dua kali dalam sehari.
  • Daun Seledri. Daun ini ternyata tidak hanya sedap sebagai taburan di atas masakan saja, tapi juga bisa membantu penderita rematik. Cara penggunaannya sangat mudah cukup mengonsumsinya setiap kali makan. Anda bisa menjadikannya lalapan atau pelengkap makan. Bila rutin mengonsumsinya maka akan terasa khasiatnya.
  • Daun Kumis Kucing. Siapkan daun kumis kucing dengan meniran halus sebanyak satu sendok makan. Selanjutnya merebus kedua bahan tersebut dalam segelas air sampai mendidih. Tunggulah air menyusut sampai separuh dari takaran sebelumnya. Seterusnya bisa diminum kalau airnya sudah dingin.

Nah, itulah beberapa rekomendasi ramuan herbal untuk rematik yang terbukti bisa mengatasinya tanpa efek samping berbahaya. Agar lebih mujarab pastikan memilih bahan yang baik dan rutin dalam mengonsumsinya.

About Susantokun

Seorang pemuda tampan yang sedang berjuang untuk mencari modal nikah. Lahir di Bumi ini atas perjuangan Ayah dan Ibu yang senantiasa membuat dan mengeluarkan sehingga lahirlah Susanto pada tanggal 27 Maret 1996 di Cianjur - Jawa Barat.

Check Also

Tips ramuan herbal penurun kolesterol

Tips ramuan herbal penurun kolesterol

Tips ramuan herbal penurun kolesterol – Susantokun. Pada kesempatan kali ini susantokun akan memberikan tips …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!