Home / Education / B.Indonesia / Soal dan jawaban tentang Diskusi

Soal dan jawaban tentang Diskusi

Soal dan jawaban tentang Diskusi – susantokun. Kenapa saya share juga postingan ini? Karena ini merupakan bagian dari catatan harian saya ketika duduk dibangku SMA, jadi sekalian untuk mengenang sekalian bisa membantu sobat susantokun. Tapi perlu diketahui bahwa segala sesuatu yang ada di susantokun ini harus tetap dianalis kembali karena siapa tau jawaban atau pernyataan dari apa yang saya tulis ini sudah berbeda seiring dengan perkembangan zaman.

Soal dan jawaban tentang Diskusi

1. Jelaskan apa yang dimaksud dengan diskusi dan jelaskan manfaatnya!
Jawaban:
Diskusi merupakan cara bertukar pikiran untuk membicarakan suatu masalah. Selain untuk memcahkan suatu permasalahan, kegiatan diskusi juga memberikan menfaat lainnya, seperti :
a. menambah pengetahuan dan wawasan
b. menambah keberanian untuik mengemukakan pendapat
c. menumbuhkan sikap mau menghargai orang lain
d. menciptakan daya kritis
2. Unsur-unsur apa saja yang harus ada dalam sebuah diskusi?
Jawaban:
  • moderator
  • pemakalah/penyaji
  • sekretaris
  • peserta
3. Buatlah kalimat persetujuan dengan alasan yang logis!
Jawaban:
Saya setuju dengan pendapat atau hasil diskusi kelompok soudara, karena dengan mencatat uang pengeluaran dan pemasukan bisa membuat jelas uang yang kita miliki.
4. Buatlah kalimat sanggahan dengan alasan yang logis!
Jawaban:
Saya kurang sependapat dengan apa yang anda sampaikan karen itu hanyalah membuang-buang waktu dengan mencatat uang pengeluaran dan pemasukan. Seperti halnya kita membuat jadwal belajar dalam keseharian, kita akan merasa malas untuk mencatatnya.
5. Buatlah pertanyaan dari hasil diskusi “tips mengelola uang saat hidup sendiri”!
Jawaban:
Apakah kegiatan tersebut akan berjalan dengan continue? Seperti yang kita ketahui kegiatan yang seperti itu akan ada rasa malas yang menghambatnya.

About Susantokun

Seorang pemuda tampan yang sedang berjuang untuk mencari modal nikah. Lahir di Bumi ini atas perjuangan Ayah dan Ibu yang senantiasa membuat dan mengeluarkan sehingga lahirlah Susanto pada tanggal 27 Maret 1996 di Cianjur - Jawa Barat.
error: Content is protected !!