Home / B.Indonesia / Jenis-jenis paragraf beserta contohnya

Jenis-jenis paragraf beserta contohnya

Berikut adalah Jenis-jenis paragraf beserta contohnya yang ada dalam pelajaran Bahasa Indonesia, jika ada yang kurang pas silahkan tulis pada kolom komentar. Apabila sobat ingin menyumbangkan artikel atau tulisannya ke situs ini sobat sangat diperbolehkan, caranya mudah ko cukup ¬†kirim tulisan atau artikel sobat ke email saya [email protected] dan yang jelas pasti saya cantumkan nama sobat sebagai yang membuat tulisan atau artikel tersebut.

1. Paragraf deskripsi

Kemarin saya melihat seorang perempuan yang tinggi dengan kulit yang mulis danr rambut hitam panjang melweti dihadapan saya. Wajah yang sepertiorang korea dengan hidung mancungnya membuat saya terlena.

2. Paragraf argumentasi

Teknologi semakin kesini semakin berkembang, fakultas ilmu komputer yang ada di Indonesia pun sepertinya tidak mau kalah. Mereka terus mengupdate dan terus menyesuaikan dengan perkembangan zaman.

3. Paragraf narasi

Ketika di kelas XII IPA 5 (UNOS5) ada seorang perempuan katakanlah namanya Veni, memperlihatkan vidio kepada Futty. Pada saat itu tak lama Futty terkejut melihat wajah seram dan suara menakutkan yang ada di vidio itu. Semua yang ada di kelas pun tertawa bersama-sama melihat terkejutnya Futty.

4. Paragraf eksposisi

Dengan seringnya membaca secara teratur setiap hari, akanmembiasakan mata kita agar selalu sehat, dan dengan itu pula akan menjadi sebuah kebiasaan yang baik, meskipun novel atau cerita anak kecil yang dibaca.

5. Paragraf persuasi

UN adalah kegiatan yang sangat penting, rata-rata setiap tahun selalu ada kunci jawaban yang beredar kepada para peserta UN. Bagaimana jika kunci jawaban yang ditulis itu salah? Dari pada mengambil resiko lebih baik belajar dari sekarang dibandingkan dengan menunggu kunci jawaban yang belum tentu kebenarannya.

Nah itulah macam-macam paragraf yang dapat saya sampaikan pada artikel kali ini, semoga jenis-jenis paragraf tersbut dapat membatu sobat sekalian dalam mengerjakan tugas ataupun menambah ilmu pengetahuan sobat supaya lebih tau tentang segala hal. Karena tidakah berat untuk membawa ilmu yang dimiliki dibandingkan dengan membawa uang yang biasanya orang berfikir bahwa uang adalah hal yang terpenting.

About Susantokun

Seorang pemuda tampan yang sedang berjuang untuk mencari modal nikah.
Lahir di Bumi ini atas perjuangan Ayah dan Ibu yang senantiasa membuat dan mengeluarkan sehingga lahirlah Susanto pada tanggal 27 Maret 1996 di Cianjur – Jawa Barat.

Check Also

Gempa Bumi Pengertian, Klasifikasi dan Alat Pengukurnya

Gempa Bumi: Pengertian, Klasifikasi dan Alat Pengukurnya

Gempa Bumi: Pengertian, Klasifikasi dan Alat Pengukurnya – Susantokun. Gempa bumi menjadi fenomena alam yang …

error: Content is protected !!