Home / Content Placement / Honda Accord Lakukan Uji Tabrak, Bagaimana Hasilnya?

Honda Accord Lakukan Uji Tabrak, Bagaimana Hasilnya?

Honda Accord Lakukan Uji Tabrak, Bagaimana Hasilnya?

Jakarta – Honda Accord generasi ke sepuluh telah melakukan uji tabrak yang dilaksanakan oleh ASEAN New Car Assessment Program (ASEAN NCAP). Setelah melewati proses pengujian, mulai dari tes tabrak frontal, tabrak samping dan lainnya, mobil ini berhasil mengumpulkan total skor 91,79 dari maksimal 100.

Dengan meraih skor tersebut, Honda Accord berhasil mendapatkan bintang lima yang berarti mobil ini memiliki tingkat keselamatan tertinggi dalam melindungi pengemudi serta para penumpang mobil.

Pihak ASEAN NCAP menjelaskan bahwa dari total angka yang didapat, skor 49,07 untuk kategori perlindungan pada penumpang dewasa atau Adult Occupant Protection (AOP). Sedangkan dari segi fitur keamanan dan keselamatan atau Safety Assist Technologies (SATs), meraih nilai 19,44. Di sisi lain, skor untuk perlindungan penumpang anak-anak atau Child Occupant Protection (COP) adalah 23,28.

Karena sudah dibekali Honda Sensing atau teknologi keselamatan canggih milik Honda, Honda Accord dinilai bisa mendapatkan nilai hampir sempurna dari hasil uji tabrak. Honda sensing tersebut terdiri dari berbagai fitur seperti Lane Departure Warning (LDW), Lane Keeping Assist System (LKAS), serta Road Departure Mitigation (RDM).

Fitur tambahan lainnya adalah enam airbag, ABS, EBD, BA, VSA, Hill Start Assist, Honda LaneWatch, dan multi-angle rear view camera.

Dipasarkan di Indonesia

Sebagai informasi, Honda Accord debut ASEAN di Thailand pada Maret 2019 lalu. Di tahun yang sama, mobil sedan andalan Honda tersebut resmi dirilis di Tanah Air pada bulan Juli. Kemudian, di Filipina pada September, Singapura, serta Vietnam pada bulan Oktober.

Honda Accord telah menggunakan platform baru dengan struktur uni-bodi yang lebih kokoh. Selain itu, rangkanya dipadukan dengan unit mesin dan berbagai fitur berteknologi baru.

Untuk bagian performa, Honda Accord turut dibenamkan mesin terbaru, yaitu mesin tipe 1.5L VTEC Turbo Engine dengan CVT with Earth Dreams Technology. Mesin tersebut diklaim dapat mengeluarkan tenaga sebesar 147 Hp dan torsi maksimal sebesar 260 Nm pada 1.600 – 5.000 rpm.

Di sisi lain, Honda Accord menawarkan fitur Sport Mode untuk memberikan sensasi berkendara yang berbeda dan lebih agresif. Selain itu, mobil ini dibekali fitur Paddle Shift untuk memberikan kemudahan dalam mengendalikan transmisi.

Terdapat juga fitur agar berkendara lebih hemat bahan bakar yaitu fitur Eco Mode. Fitur paling menarik pada Accord ini adalah Honda sensing, seperti yang sudah disebutkan sebelumnya. Ini bertujuan untuk membantu pengemudi dalam meminimalisir potensi kecelakaan saat berkendara.

Sistem ini terdiri dari Collision Mitigation Brake System (CMBS) yang sudah terintegrasi dengan Forward Collision Warning (FCW), serta Road Departure Mitigation System (RDM) yang terintegrasi dengan Lane Departure Warning (LDW), Lane Keeping Assist System (LKAS), dan Adaptive Cruise Control (ACC).

About Susantokun

Seorang pemuda tampan yang sedang berjuang untuk mencari modal nikah. Lahir di Bumi ini atas perjuangan Ayah dan Ibu yang senantiasa membuat dan mengeluarkan sehingga lahirlah Susanto pada tanggal 27 Maret 1996 di Cianjur - Jawa Barat.

Check Also

Ketahui Spesifikasi Grand New Innova yang Serba Baru

Spesifikasi Grand New Innova yang Serba Baru

Spesifikasi Grand New Innova – Innova merupakan salah satu produk otomotif keluaran Toyota yang terhitung …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!