Home / Content Placement / Bangga, Presdir Mitsubishi Indonesia Pimpin Mitsubishi Dunia

Bangga, Presdir Mitsubishi Indonesia Pimpin Mitsubishi Dunia

Bangga, Presdir Mitsubishi Indonesia Pimpin Mitsubishi Dunia

Jakarta – Kabar gembira datang dari Mitsubishi Motor Krama Yudha Indonesia (MMKI). Takao Kato selaku Presiden Direktur (Presdir) Mitsubishi Indonesia telah diangkat menjadi CEO Mitsubishi Global. Takao Kato menduduki jabatan di Mitsubishi Motor Corporation (MMC) sebagai CEO.

Sebagai informasi, Takao Kato menggantikan Osamu Masuko yang mengundurkan diri dari jabatan CEO MMC. Masuko resmi mundur dari jabatannya pada 21 Juni lalu. Berita ini dikatakan secara langsung oleh Presiden Direktur PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), Naoya Nakamura, saat buka puasa bersama media.

Nakamura mengatakan bahwa Kato sudah terbang ke Jepang untuk mempersiapkan semuanya. Mantan presdir Mitsubishi Indonesia tersebut berencana melakukan konferensi di Jepang bersama Board of Director (BOD) MMC di Jepang. Dengan demikian, Kato telah menjadi orang pertama Mitsubishi Dunia.

“Benar-benar baru kami dapatkan berita ini. Kabar ini kami dapatkan dari principal di Jepang dua jam yang lalu. Takao Kato ditunjuk sebagai CEO Mitsubishi Motors Corporation,” kata Nakamura di Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (17/5).

Pihak MMKSI yakin jika suksesnya Kato sebagai mantan presir Mitsubishi Indonesia membuatnya dipromosikan untuk memimpin Mitusbishi Dunia. Diharapkan dengan ditunjuknya Kato sebagai pemimpin MMC, beliau dapat membawa MMC lebih maju. Ditambah, Kato menganggap Indonesia sebagai salah satu pasar yang sangat penting bagi produsen otomotif asal Jepang tersebut.

Penjualan Mitsubishi Xpander di Indonesia Masih Utama

Tidak hanya berita Takao Kato menjadi CEO di jepang, Nakamura juga memberitahukan hasil penjualan Mitsubishi di Indonesia. Ia mengatakan bahwa penjualan produsen otomotif berlogo tiga berlian tersebut mencatat angka 34.100 unit selama kuartal pertama tahun 2019 lalu.

Model yang paling mendominasi di segmen Low MPV adalah Mitsubishi Xpander dengan penjualan sebanyak 17.902 unit. Xpander merajai segmen tersebut dengan presentase sebesar 31,4%.

“Di bulan Maret lalu, kami berhasil mencatat angka penjualan Mitsubishi di Indonesia sebanyak 100 ribu unit. Ini merupakan rekor penjualan kamu yang tercepat, khususnya di segmen Small MPV yang ada di Indonesia,” jelas Nakamura.

Mitsubishi Indonesia Fokus di Masing-masing Segmen

Berkaitan dengan kelangsungan bisnis di Tanah Air, PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors selaku distributor resmi kendaraan Mitsubishi di Indonesia telah merubah organisasi skema bisnis.

Sejak memasuki tahun fiskal 2017 lalu, dipisahkan menjadi dua pengelolaan antara kendaraan penumpang dengan kendaraan niaga dan kendaraan niaga ringan (LCV). Ini sebenarnya pernah dilakukan sebelumnya, namun masih ‘satu atap’.

Perubahan skema bisnis ini berawal dari masa jabatan Presiden Direktur KTB yang berakhir pada 1 April 2017 lalu, yaitu Hisashi Ishimaki. Saat masa kepempimpinan Hisashi, bisnis Mitsubishi Indonesia terdiri dari dua segmen, yaitu segmen komersil atau niaga dan penumpang.

About Susantokun

Seorang pemuda tampan yang sedang berjuang untuk mencari modal nikah. Lahir di Bumi ini atas perjuangan Ayah dan Ibu yang senantiasa membuat dan mengeluarkan sehingga lahirlah Susanto pada tanggal 27 Maret 1996 di Cianjur - Jawa Barat.

Check Also

Ketahui Spesifikasi Grand New Innova yang Serba Baru

Spesifikasi Grand New Innova yang Serba Baru

Spesifikasi Grand New Innova – Innova merupakan salah satu produk otomotif keluaran Toyota yang terhitung …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!