Cara Menonaktifkan Link Aktif di Komentar WordPress

Cara Menonaktifkan Link Aktif di Komentar WordPress

Dipublikasikan 14 Mei 2017 6:00 AM

Merasa terganggu dengan komentar yang selalu menyertakan link aktif di website kamu? Berikut adalah cara menonaktifkan link aktif di komentar wordpress.

Komentar adalah suatu interaksi dua arah dan khususnya komentar pada sebuah website adalah sesuatu yang berpengaruh, baik itu dalam hal tanya jawab ataupun kepopuleran website tersebut, semakin banyak komentar yang terdapat pada sebuah artikel maka dapat dipastikan bahwa artikel tersebut ramai dikunjungi, namun itu tidak dapat menjamin karena banyak juga yang berkomentar karena adanya kepentingan tertentu yang menguntungkan kedua belah pihak dan komentar juga berpengartuh terhadap SEO website tersebut, semakin banyak maka semakin baik yang tentunya komentar tersebut haruslah relevan (bukan spam).

Karena ada saja orang yang tidak bertanggung jawab memanfaatkan komentar untuk menjatuhkan atau meningkatkan backlink dengan cara menaruh link aktif dalam komentar tersebut maka kamu bisa menggunakan cara pada artikel ini untuk mengatasi hal tersebut. Kamu hanya perlu menonaktifkan link aktif pada kolom komentar. Berikut adalah cara singkat dan tidak memerlukan plugin tambahan yang dapat kamu gunakan untuk menghindari komentar dengan link aktif di dalamnya.

Cara Menonaktifkan Link Aktif di Komentar WordPress

  1. Masuk ke WordPress sobat kemudian masuk ke bagian TampilanEditor
  2. Pada Berkas-berkas Tema pilih function.php seperti pada gambar di bawah
    Menonaktifkan Link Aktif di Komentar WordPress
  3. Masukan code berikut sebelum kode ?> yang artinya di antara <?php sampai ?>
    remove_filter('comment_text', 'make_clickable', 9);
  4. Klik simpan atau Perbaharui Berkas.

Sekarang kamu sudah berhasil menonaktifkan link aktif pada komentar wordpress sehingga kamu tidak perlu khawatir akan adanya link aktif pada setiap komentar.

Nah itulah artikel yang dapat saya sampaikan, semoga bermanfaat.

Baca Juga : Cara Mengganti Halaman Login WordPress

Tags : #wordpress
susantokun avatar
susantokun
Hanya seorang programmer yang fokus di bidang web development. Tidak nyaman dengan keramaian dan suka akan keindahan.
Kebijakan Berkomentar :
1. Dilarang berkomentar yang mengandung SPAM, SARA, HOAX, PORNO.2. Mohon sertakan informasi detail saat terjadi error (pesan error, sreenshoot, code, logs, dsb.).