Home / Tutorial WordPress / Cara Menonaktifkan Link Aktif di Komentar WordPress

Cara Menonaktifkan Link Aktif di Komentar WordPress

Cara Menonaktifkan Link Aktif di Komentar WordPressCara Menonaktifkan Link Aktif di Komentar WordPress – Susantokun. Komentar adalah suatu interaksi dua arah dan khususnya komentar pada sebuah website adalah sesuatu yang berpengaruh, baik itu dalam hal tanya jawab ataupun kepopuleran website tersebut. Semakin banyak komentar yang terdapat pada sebuah artikel maka dapat dipastikan bahwa artikel tersebut ramai dikunjungi, namun itu tidak dapat menjamin karena banyak juga yang berkomentar karena adanya kepentingan tertentu yang menguntungkan kedua belah pihak. Selain itu, komentar juga berpengartuh terhadap SEO website tersebut, semakin banyak maka semakin baik yang tentunya komentar tersebut haruslah relevan (bukan spam). Karena ada saja orang yang tidak bertanggung jawab memanfaatkan komentar untuk menjatuhkan atau meningkatkan backlink dengan cara menaruh link aktif dalam komentar tersebut maka sobat bisa menggunakan Cara Menonaktifkan Link Aktif di Komentar WordPress ini untuk mengatasi hal tersebut.

Baca juga artikel tutorial wordpress lainnya : 

Bagaimana Cara Menonaktifkan Link Aktif di Komentar WordPress? Sobat hanya perlu menonaktifkan link aktif pada kolom komentar. Berikut adalah cara singkat dan tidak memerlukan plugin tambahan yang dapat sobat gunakan untuk menghindari komentar dengan link aktif di dalamnya.

Cara Menonaktifkan Link Aktif di Komentar WordPress

  1. Masuk ke WordPress sobat kemudian masuk ke bagian Tampilan -> Editor
  2. Pada Berkas-berkas Tema sobat pilih function.php seperti pada gambar dibawah, mungkin ada beberapa perbedaan di setiap tema wordpress yang digunakan namun pada intinya sobat hanya perlu mencari function.php dan lanjutkan langkah – langkah Cara Menonaktifkan Link Aktif di Komentar WordPress ini.
    Cara Menonaktifkan Link Aktif di Komentar WordPress
  3. Masukan code berikut sebelum kode ?> yang artinya di antara <?php sampai ?>
  4. Klik simpan atau Perbaharui Berkas

Sekarang sobat sudah berhasil menonaktifkan link aktif pada komentar wordpress sehingga Cara Menonaktifkan Link Aktif di Komentar WordPress sudah selesai dan sobat tidak perlu khawatir akan adanya link aktif pada setiap komentar.

Nah itulah artikel Cara Menonaktifkan Link Aktif di Komentar WordPress yang dapat disampaikan, semoga bermanfaat dan jangan lupa untuk meninggalkan komentar dan terus mengunjungi susantokun.com untuk melihat tutorial-tutorial lainnya. Untuk artikel berikutnya mimin bakal kasih tutorial cara mengatasi komentar spam yang biasanya menggunakan bahasa inggris dan tidak sesuai dengan artikel.

About Susantokun

Seorang pemuda tampan yang sedang berjuang untuk mencari modal nikah. Lahir di Bumi ini atas perjuangan Ayah dan Ibu yang senantiasa membuat dan mengeluarkan sehingga lahirlah Susanto pada tanggal 27 Maret 1996 di Cianjur - Jawa Barat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!