Home / CodeIgniter / Cara Menggunakan DataTables di CodeIgniter

Cara Menggunakan DataTables di CodeIgniter

Tutorial Menggunakan DataTables di CodeIgniter – Susantokun. Haluuu haluuu … sudah lama saya tidak posting tentang framework codeigniter. Pada kesempatan kali ini saya akan membagi tutorial bagaimana cara menggunakan datatables di codeigniter. Namun sebelum itu kamu tau tidak apa itu datatables? Kalau belum tahu apa itu datatables maka simak sampai habis ya.

Apa itu DataTables? Apa Fungsi DataTables?

DataTables adalah suatu plugin berbasis jquery yang berfungsi untuk menampilkan data berupa tabel. Tabel yang dibuat dengan datatables banyak sekali fiturnya seperti searching, pagination, menampilkan jumlah data yang ada, membuat batasan dalam menampilkan data sesuai dengan yang kamu inginkan, membuat print pdf, print excel, menampilkan field sesuai yang kamu inginkan dan masih banyak lagi fungsi-fungsi yang bisa kamu tambahkan.

Cara Install dan Menggunakan DataTables

Cara Install atau menerapkannya terbilang mudah, baik itu untuk native ataupun pada framewrok seperti codeigniter. Kamu bisa lihat video Tutorial Menggunakan DataTables di CodeIgniter yang telah saya buat.

Dan untuk lebih lengkapnya kamu bisa kunjungi langsung situs resmi datatables disana banyak sekali fitur-fitur yang bisa kamu coba untuk customize table.

About Susantokun

Seorang pemuda tampan yang sedang berjuang untuk mencari modal nikah. Lahir di Bumi ini atas perjuangan Ayah dan Ibu yang senantiasa membuat dan mengeluarkan sehingga lahirlah Susanto pada tanggal 27 Maret 1996 di Cianjur - Jawa Barat.

Check Also

Cara membuat last login di CodeIgniter

Cara membuat last login di CodeIgniter

Cara membuat last login di CodeIgniter – Susantokun. Cara membuat last login atau terakhir masuk …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!