Cara Menampilkan PING di Dota 2

Cara Menampilkan PING di Dota 2

Dipublikasikan 11 Mei 2017 7:00 AM

Cara Menampilkan PING di Dota 2 – Susantokun. Sebelum ke caranya saya akan berikan penjelasan singkat tentang apa itu ping? Apa yang dimaksud dengan ping? Dan apa hubungan ping dengan Dota 2, apakah baik – baik saja atau sedang slek.

Pengertian PING

Ping (sering disebut sebagai singkatan dari Packet Internet Gopher) adalah sebuah program utilitas yang dapat digunakan untuk memeriksa Induktivitas jaringan berbasis teknologi Transmission Control Protocol/Internet Protocol (TCP/IP). Dengan menggunakan utilitas ini, dapat diuji apakah sebuah komputer terhubung dengan komputer lainnya. Hal ini dilakukan dengan mengirim sebuah paket kepada alamat IP yang hendak diujicoba konektivitasnya dan menunggu respon darinya. (sumber : Wikipedia – Ping)

Hubungan PING dengan Dota 2

Berhubungan saya suka main game Dota 2 jadi ini adalah pengalaman pribadi, karena ketika party biasa melihat dulu ping nya berapa, apakah besar atau kecil dimana jika ping besar maka koneksi atau jaringan tidaklah baik untuk bermain dota, sebaliknya jika ping kecil maka jaringan bagus, biasa ketika normal ping 22. Ketika saya ingin melihat berapa ping saat bermain dota biasa saya menggunakan perintah -ping namun itu tidaklah permanen alias hanya ditampilkan beberapa saat saja. Saya pernah melihat di instagram dota2 ada keterangan ping, frs, lost in/out yang selalu tampil. Maka dari itu saya tanya lah ke teman bagaimana caranya.

Cara Menampilkan PING di Dota 2

  1. Pertama kamu harus login dan masuk Dota 2 terlebih dahulu
  2. Klik menu PENGATURAN yang ada di sebelah pojok kiri atas
    Tutorial Menampilkan PING di Dota 2
  3. Pilih OPTIONS dan klik TO ADVANCED OPTIONS
    Cara Menampilkan PING di Dota 2
  4. Kemudian Centang atau pastikan dipilih pilihan Display Network Information
  5. Selesai

Kemudian silakan kamu bisa mencoba nya dengan bermain dota 2 dan lihat disebelah pojok kanan atas apakah ada keterangan frs, ping, lost in/out. Mudah sekali kan? Karena fitur ini sudah disediakan. Semoga Cara Menampilkan PING di Dota 2 ini bermanfaat dan terima kasih telah berkunjung.

Baca Juga : Cara Mengatasi Error Shift+Tab Pada Dota 2 Reborn 64bit

susantokun avatar
susantokun
Hanya seorang programmer yang fokus di bidang web development. Tidak nyaman dengan keramaian dan suka akan keindahan.
Kebijakan Berkomentar :
1. Dilarang berkomentar yang mengandung SPAM, SARA, HOAX, PORNO.2. Mohon sertakan informasi detail saat terjadi error (pesan error, sreenshoot, code, logs, dsb.).