Home / Berita / Teknologi Masa Depan! Lexus Hoverboard Yang Dapat Melayang

Teknologi Masa Depan! Lexus Hoverboard Yang Dapat Melayang

Teknologi Masa Depan
(Gambar : Technonews)

Hai sobat kali ini saya akan posting artikel tentang Teknologi dengan judul Teknologi Masa Depan Lexus Hoverboard yang dapat melayang. Dimana kita akan membahas teknologi masa depan yaitu skateboard yang dapat melayang atau disebut juga dengan Hoverboard atau papan layang. Sering sekali sebuah teknologi di buat oleh karena tampilan yang bagus atau bisa dikatakan terinspirasi saat di visualisasikan di sebuah film, begitu juga hoverboard melayang ini sebenarnya di adaptasi dari film Iron Man, James Bond dan lainnya yang di buat menjadi versi yang asli agar dapat digunakan oleh orang banyak.

Jadi untuk lebih lengkapnya tetang papan yang bisa melayang ini yaitu, Teknologi Masa Depan Hoverboard atau papan layang adalah sebuah papan yang melayang dan dapat dinaiki mirip dengan fungsi seperti skateboard tetapi versi dari skateboard yang tidak mempunyai roda (melayang). Nah pengembangan awal teknologi ini dimulai pada tahun 1950 ketika perusahaan besar yaitu Hiller Aircraft membuat sejenis alat yang mirip dengan hoverboard yang bernama Flying Platform yang bisa dibilang generasi pertama dari Hoverboard atau papan layang ini. Kemudian pengembangan teknologi Hoverboard atau papan layang ini berlanjut di tangan seorang negarawan Prancis bernama Nils Guadagnin yang membuat Hoverboard atau papan layang ini menggunakan daya tolak menolak antara kutup magnet yang sama. Pengembangan Hoverboard atau papan layang buatan Nils tersebut juga sudah di lengkapi dengan teknologi laser yang berguna untuk membantu pengguna agar bisa menjaga kestabilan saat berdiri di atas Hoverboard atau papan layang tersebut. Namun Hoverboard atau papan layang buatan Nils tersebut belum sanggup menerima atau menahan bobot tubuh manusia.

Kemudian Teknologi Masa Depan Hoverboard atau papan layang di kembangkan lagi pada tahun 2014 oleh sorang Greg Henderson di mana Greg Henderson dapat menyempurnakan kekurangan versi Hoverboard atau papan layang sebelumnya yang di buat Oleh Nils. Karena Greg Henderson menggunakan prinsip kerja supercepat dimana menggunakan daya levitasi magnet. Maka Hoverboard atau papan layang buatannya dapat menahan beban agar dapat melayang dengan bobot hingga 150 kg saat melayang 1 inci di atas permukaan tanah. Hoverboard atau papan layang tersebut di lengkapi dengan Empat mesin kecil yang di jalankan untuk menghasilkan daya levitasi magnet seperti yang ada pada kereta cepat yang digunakan untuk dapat melayang. Selain adanya mesin – mesin tersebut dapat menghasilkan daya dorong, Hoverboard atau papan layang yang di buat oeh Greg Henderson ini bernama Hendo. Yang ternayata Hendo atau produk Hoverboard sangat diminati oleh para pecinta skateboard. Tetapi di balik pembuatan proyek Hoverboard tersebut hanya sebagai iklan agar produk lainnya di terima pasar dalam kata lain di anggap oleh Greg hanya sebagai pancingan / bait untuk mendapatkan kepercayaan pasar untuk menciptakan konsep miliknya yaitu Gedung yang menggunakan system sama yaitu Levitasi magnet agar dapat menjadi sebuah gedung yang tahan dari guncangan saat terjadi gempat bumi. Ya gitulah sobat siasat agar produknya di terima pasar.

Berlanjut pada tahun 2015, dimana sebuah perusahaan otomotif yang bernama Lexux menghadirkan konsep yang terbilang baru untuk Hoverboard atau papan layang yaitu menggunakan teknologi supercounductor. Teknologi supercounductor adalah teknologi yang lebih muktahir dari versi yang sebelumnya beredar di pasaran yang temukan oleh seorang ilmuan berkebangasaan Belanda bernama Heike Kamerlingh Onnes.

Baca juga : 

Supercounductor

Nah mengenai solusi yang di buat oleh seorang ilmuan berkebangasaan Belanda yang bernama Heike Kamerlingh Onnes. Superconductor adalah teknologi dimana dapat menghasilkan material yang tidak mempunyai resestansi listrik sama sekali. Setelah itu material ini juga tidak dapat dipengaruhi oleh medan magnetic sebesar dan sekuat apapun sehingga dapat melayang di atas permukaan sebuah bidang yang bermaterialkan magnetic.

Ya pada umumnya, sifat resistensi elektrik pada material ini akan menurun seiring perubahan temperature. Tetapi yang terjadi pada konduktor biasa, seperti yang ada pada material seperti : besi dan juga tembaga, hal tersebut dibatasi oleh campuran material yang lain. Material superconductor juga dibuat dengan cara pendinginan ekstrim sehingga temperatur material di buat di bawah terperatur krisis. Bahan yang digunakan untuk menurunkan temperatur tersebut biasanya adalah nitrogen cair. Nah setelah di bawah temperature krisis, material tersebut akan di memasuki fase yang bernama transisi dari konduktor biasa menjadi supercounductor

Di lanjutkan ke Teknologi Masa Depan Lexus Hoverboard atau papan layang

Yang terbaru dari Lexus yaitu meluncurkan video yang berjudul Amazing Motion. Video tersebut berisikan tentang uji coba Lexus Hoverboard di salah satu taman bermain skateboard di Barcelona yang di uji coba oleh salah satu pemain skateboard terkenal. Di video tersebut, ditampilkan seorang pemain bermain skateboard yang dapat meluncur melayang di atas Hoverboard atau papan layangnya. Tidak sama dengan Hoverboard versi sebelumnya atau di namai Hendo yang menggunakan medan tolak magnet sebagai energi untuk melayang di udara, Pada Lexus Hoverboard atau papan layang ini bekerja dengan menggunakan teknologi superconductor sebagai kendaraan yang lebih efisien di gunakan dari pada versi yang lamanya.

Sebelum dapat dinaiki Teknologi Masa Depan ini haruslah permukaan logan yang berada di bagian bawah papan didinginkan terlebih dahulu menggunakan nitrogen cair agar dapat berubah menjadi superconductor dan dapat melayang di udara. Inilah sob yang membedakan Lexus Hoverboard atau papan layang lebih mirip di Film Back to The Future di bandingkan versi yang lamanya yaitu Hendo. Maka dari itu banyak peminat pasar yang memesan kepada Lexus untuk dapat memproduksi secara masal Hoverboard atau papan layang buatan mereka.

Karena Lexus Hoverboard atau papan layang harus di isi dengan Nitrogen cair agar mempunyai suhu yang krisis sebesar -180 celcius maka di buatlah tangki pada Hoverboard agar dapat digunakan untuk menjaga agar suhu temperatur pada material ini tidak panas saat sedang digunakan. Kelemahanan dari Teknologi Masa Depan Lexus Hoverboard atau papan layang ini adalah hanya dapat dinaiki di atas medan yang dipengaruhi magnet dan tidak dapat dinaiki di jalan biasa seperti aspal juga tanah. Dan juga hanya dapat digunakan 20 menit karena sifat nitrogen cair yang cepat menguap saat panas. Yah semoga Teknologi Masa Depan Hoverboard atau papan layang ini berkembang, mohon maaf apabila ada sedikit kesalahan dalam penyampaiannya.

About Susantokun

Seorang pemuda tampan yang sedang berjuang untuk mencari modal nikah. Lahir di Bumi ini atas perjuangan Ayah dan Ibu yang senantiasa membuat dan mengeluarkan sehingga lahirlah Susanto pada tanggal 27 Maret 1996 di Cianjur - Jawa Barat.

Check Also

Tragedi Kecelakaan Puncak Terjadi Lagi!_susantokun

Tragedi Kecelakaan Puncak Terjadi Lagi!

Tragedi Kecelakaan Puncak Terjadi Lagi! Setelah beberapa hari yang lalu terjadi kecelakaan di puncak hari …

error: Content is protected !!