Home / Domain / Peluang Sukses Bagi Milenial di Era Digital Bersama DomaiNesia

Peluang Sukses Bagi Milenial di Era Digital Bersama DomaiNesia

Peluang Sukses Bagi Milenial di Era Digital Bersama DomaiNesia Susantokun. Selamat datang dan salam sejahtera bagi kita semua. Pada kesempatan kali ini saya akan berbagi jalan menuju sukses bagi kaum milenial di era digital. Ada beberapa bahasan pokok yang menjadi Peluang Sukses Bagi Milenial di Era Digital versi susantokun.

Peluang Sukses Bagi Milenial di Era Digital

Kemudahan Hidup Di Era Digital

Beberapa kemudahan hidup di era digital ini tentunya sudah kamu rasakan, namun beberapa orang masih belum menyadarinya. Tentunya perkembangan teknologi tidak hanya memberikan dampak negatif saja namun juga dampak positif, dimana hal ini dapat mempermudah pekerjaan manusia. Jadi tidak heran jika saat ini banyak manusia yang dipermudah pekerjaannya sehingga dapat menghemat waktu dan tenaga. Hal ini tentunya mempermudah manusia dalam melakukan produksi sebanyak mungkin, oleh sebab itu tidak ada salahnya jika kamu menguasai teknologi terbaru untuk mempermudah kehidupan kamu ke depannya. Berikut adalah beberapa kemudahan hidup di era digital sebagai Peluang Sukses Bagi Milenial di Era Digital.

1. Tidak ada lagi jarak

Hal pertama yang akan sangat mudah kamu rasakan dengan hidup di era digital ini adalah tidak adanya jarak, dimana mereka yang jauh dapat dengan mudah didekatkan. Contohnya jika kamu berjauhan dengan pasangan atau orang tua antar pulau maupun negara maka akan sangat mudah untuk bertemu dengan mereka walaupun tidak secara langsung. Sebab kamu bisa melakukan video call maupun menelepon langsung sehingga dapat melepaskan rindu, dengan melakukan video call maka kamu bisa melihat wajah mereka walaupun berbeda daerah, pulau maupun negara. hal ini tentunya akan membuat kamu tidak merasakan adanya jarak di antara kedua belah pihak. Hal ini tentunya berbeda dengan zaman dahulu dimana jika ingin bertukar kabar dengan mereka yang jaraknya jauh maka harus mengirim surat maupun menelepon di wartel atau telepon genggam tanpa dapat melihat wajah orang di seberang.

2. Semua serba mudah

Hidup di era digital tentunya akan mempermudah kamu dari segala sisi, baik dari pekerjaan maupun kehidupan sehari-hari. Contohnya kamu tidak perlu berbelanja langsung di toko pada saat ini sebab kamu bisa berbelanja secara online hanya dengan melihat barangnya melalui foto, bahkan saat ini banyak toko online yang menjual berbagai jenis barang dari mulai produk fashion hingga alat rumah tangga. Oleh sebab itu semua kemudahan hidup di era digital ini pastinya sudah kamu rasakan semua atau sering sehingga memberikan keuntungan, dan ini bisa kamu jadikan sebagai peluang sukses bagi milenial di era digital.

Cara Menghasilkan Uang Di Era Digital Yang Bisa Kamu Coba

Cara menghasilkan uang di era digital tentunya wajib kamu ketahui, mengingat pada saat ini mencari pekerjaan tidaklah mudah. Apalagi terbatasnya lapangan kerja tentunya membuat kamu harus gigih dalam mendapatkan uang, mengingat tingginya kebutuhan hidup yang harus dipenuhi. Karena perkembangan teknologi sudah tinggi, ditambah lagi dengan internet menjadi sebuah kebutuhan maka untuk mendapatkan uang bisa dengan bermodalkan internet. Hal ini tentunya akan sangat mempermudah kamu mengingat kamu tidak perlu bekerja di kantor sebab hanya dengan berdiam diri di rumah maka kamu bisa mendapatkan uang. Oleh sebab itu beberapa pekerjaan ini bisa kamu lakukan.

1. Menjadi vlogger

Peluang sukses bagi milenial di era digital yang pertama. Tentunya kamu tidak asing lagi dengan istilah vlogger, dimana seseorang menyediakan sebuah konten berbentuk video. Tentunya tema konten juga beragam, mulai mengenai fashion, kehidupan sehari-hari hingga make up. Tentunya hanya dengan mengupload video pastinya pendapatan yang kamu dapatkan juga banyak, namun hal ini tergantung dengan berapa banyak subscribe yang kamu miliki. Tentunya semakin banyak maka semakin tinggi pula, serta kamu juga bisa mendapatkan sponsor hingga brand deal. Jadi tidak heran jika saat ini bermunculan berbagai macam vlogger dengan konten yang berbeda dan unik agar mendapatkan perhatian dari orang lain yang berpotensi untuk menjadi subscribe.

2. Berjualan online / Berbisnis online

Peluang sukses bagi milenial di era digital yang ke dua. Hal yang satu ini juga sudah banyak dilakukan oleh banyak orang mengingat keuntungan yang diberikan sangat banyak, ditambah lagi berjualan secara online membuat pangsa pasar menjadi luas dan lebih banyak berhemat. Hal ini dikarenakan ketika kamu berjualan maka yang dapat melihat tidak hanya pada daerah tempat kamu tinggal saja namun juga pada daerah lain sehingga potensi untuk lakunya akan menjadi sangat besar, serta kamu juga tidak perlu menyewa toko agar dagangan kamu bisa laku. Sebab kamu bisa memanfaatkan media sosial dan website yang bisa menjadi toko online kamu. Tentunya cara menghasilkan uang di era digital ini sangat mudah sehingga layak untuk kamu coba, ditambah lagi cara ini dapat memberikan keuntungan banyak.

Mulai Menghasilkan Uang di Internet

Pada bahasan ini lebih mengarah tentang berjualan online / berbisnis online dimana kamu bisa membuat website dengan tujuan untuk mengahsilkan uang. Bagaimana cara membuat website? Apakah sulit untuk membuat website? Apakah website berbeda dengan blog? Bahan apa saja yang dibutuhkan untuk membuat website? Kamu bisa langsung mengunjungi link berikut Cara Membuat Blog untuk mempelajarinya secara lengkap. Karena disana kamu akan mengetahui cara membuat blog, apa itu blog dan apa itu website sehingga akan menunjang peluang sukses bagi milenial di era digital khususnya mendapatkan uang di internet di bidang website baik itu membuat toko online, membuat tutorial makeup, mendaftarkan ke google adsense, menerima project dari perusahaan, dan lain sebagainya. Untuk kamu yang ingin membuat website secara mandiri kamu bisa membaca beberapa artikel berikut :

  1. Materi Dasar Menggunakan CodeIgniter Part 1
  2. Memulai membuat website dengan CodeIgniter Part 2
  3. Konfigurasi awal menggunakan CodeIgniter Part 3
  4. Cara membuat dan menggunakan Controller di CodeIgniter Part 4
  5. Cara membuat dan menggunakan View di CodeIgniter Part 5

Pengalaman Membangun Website

Pertama kali saya mengenal website adalah ketika duduk di Sekolah Menengah Pertama (SMP) kelas 7 di SMP Negeri 1 Sukaresmi. Pada saat pelajaran Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) diberikan tugas oleh Guru yang bersangkutan untuk membuat 20 blog dengan tema yang berbeda-beda dimana pada saat itu saya membuatnya di Blogger.com dan mulailah saya mencari cara membuat blog. Dari situ saya mulai mengulik tampilan dari tema yang digunakan, karena saking senangnya dengan hal tersebut sehingga saat ini saya kuliah di Jurusan Ilmu Komputer Universitas Pakuan – Bogor dan fokus ke bagian website dan android.

Pada awal masuk kuliah saya mulai mengenal tentang domain, dan mulai membuat website dengan domain .com namun masih tetap menggunakan platform Blogger.com. Kemudian saya merasa bahwa platform yang digunakan sangat terbatas dalam penggunaannya baik itu dalam hal tema, fitur-fitur seperti plugin, dan tools yang disediakan. Maka dari itu saya mulai mencari apa yang bisa digunakan untuk mengelola website sehingga menjadi lebih powerful, dan hasilnya adalah Hosting Murah. Saat ini saya menggunakan layanan hosting dari DomaiNesia sejak tahun 2017 dan menurut saya pribadi ini adalah layanan hosting dan domain paling baik dan paling bagus selama saya menggunakan layanan hosting dari beberapa provider hosting indonesia dan domain indonesia. Bagi yang belum tahu apa itu domain dan hosting bisa membaca artikel berikut Pengertian Domain dan Hosting.

Keunggulan menggunakan layanan hosting dan domain di DomaiNesia :

  1. Layanan service yang cepat
  2. Pelayanan customer yang ramah
  3. Tampilan pengelolaan mudah dipahami
  4. Banyak diskon
  5. Banyak event yang diselenggarakan contohnya Lomba Blog DomaiNesia
  6. Harga terjangkau dengan berbagai fitur yang disediakan (hosting murah, domain murah fitur melimpah)

Dengan menggunakan hosting secara otomatis saya punya alamat email pribadi, dimana nama dari email tersebut menjadi lebih keren (contoh: support@susantokun.com). Itu menjadi suatu kebanggaan tersendiri, karena ketika saya dimintai alamat email oleh teman untuk mengirimkan tugas mereka mengatakan “loh ko emailnya gini? Bener ini emailnya?”, “anjaaaaaay pake hosting”. Selain itu saya bisa membuat sub domain, membuat toko online e-commerce dengan bantuan dari layanan hosting DomaiNesia. Dan yang paling kece adalah bisa membuat website sendiri dimana file codingnya dari hasil buatan sendiri. Pada kasus ini saya menggunakan subdomain sebagai media demonstrasi baik itu demo pada tutorial yang ada di artikel susantokun.com ataupun demo saat pembuatan project, ketika sidang praktek lapang saya menggunakan media hosting dari DomaiNesia sebagai demonstrasi hasil. Jadi, saya ucapkan terima kasih kepada DomaiNesia karena telah ikut serta dalam menyelesaikan tugas praktek lapang :P.

Membangun website ini tidaklah mudah karena harus membuat artikel yang berbobot dan tidak copas (copy paste). Karena saya ingin mendaftarkan website ini ke Google Adsense (GA) dimana saya bisa mendapatkan penghasilan. Selasa tanggal 27 Juni 2017 saya mendapatkan email dari Google seperti gambar di bawah ini :

Mudahnya Menghasilkan Uang di Era Digital

Gambar di atas artinya saya sudah bisa memasang iklan di website yang didaftarkan dan sudah bisa menghasilkan uang. Perlu kamu ketahui bahwa website ini diterima GA ketika berlangganan hosting di DomaiNesia setelah berkali-kali ditolak dari layanan hosting lainnya. Entah ini kebetulan karena memang sudah waktunya atau ada faktor lain. Saat ini penghasilan dari GA masih kecil namun saya yakin dengan usaha dan do’a yang maksimal bisa menjadi lebih baik. Nah sekarang bagaimana kamu? Mau berdiam diri saja tanpa memulai atau langsung bergerak dan memulai bisnis kamu?.

About Susantokun

Seorang pemuda tampan yang sedang berjuang untuk mencari modal nikah. Lahir di Bumi ini atas perjuangan Ayah dan Ibu yang senantiasa membuat dan mengeluarkan sehingga lahirlah Susanto pada tanggal 27 Maret 1996 di Cianjur - Jawa Barat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!