Kebiasaan Mahasiswa Tingkat Akhir

Kebiasaan Mahasiswa Tingkat Akhir

Diperbaharui 16 Mei 2020 3:57 PM

Kebiasaan mahasiswa tingkat akhir adalah suatu kondisi yang sangat berkesan, karena perjuangan selama masa kuliah salah satunya ditentukan dari sebuah skripsi agar di nyatakan lulus oleh universitas. Sebenarnya artikel ini saya alami sendiri, dan mungkin kamu juga mengalami hal ini.

Lengket Depan Laptop

Oke yang pertama kebiasaan mahasiswa tingkat akhir adalah lengket depan laptop, yaitu ngetik skripsi sampek lama – lamaan. Nah banyak banget yang gak di peduliin oleh Mahasiswa Akhir kahir demi mendapatkan tanda tangan dosennya dan mendapatkah status lulus. Iya bro kalo kamu Mahasiswa Akhir nanti pasti melakukan ini apalagi bro kalo kamu ngantuk sering tuh terjadi ke tiduran dengan laptop yang masih menyala dengan batre yang udah merah sekarat bikin hari – harimu makin berwarna hehe.

Rajin Seacrhing

Nah searching apa lagi nih bro kalo kamu butuh referensi artikel yang mendukung untuk bahan kuliah mu apalagi untuk bahan skripsi. Sering banget nanti kamu lama – lamaan searching mau itu dari laptop, hp dan lainnya yang bikin kuota terkuras dan batre hp lowbat. Yah walau begitu tidak semua bahan untuk membuat skripsi itu mudah di dapatkan karena sering sekali internet yang lemot atau bahkan kuota yang tau – taunya udah habis bikin kamu galau bro. Jadi untuk itu persiapkan dulu full batre dan juga kuota yang banyak.

Sering Begadang

Begadang bikin mata sakit tidur di siang hari dan juga banyak yang terlewatkan kerjaan yang bisa kamu lakukan di pagi hari. Nah jadi Mahasiswa Akhir itu harus tahan begadang bro kalo enggak pasti skripsi kamu lama banget selesainya nah jadi siapin kopi kalo kamu mau begadang dan juga jangan ke sering buka sosmed bro biar cepat kelar tuh tugas. Banyak hal yang bisa kamu lakukan saat begadang seperti membaca, menonton tutorial tentang tugas dan lainnya. Jadi saat begadang kita akan lebih cepat mengerjakan tugas dari pada mengerjakannya pada saat siang hari jadi bagi admin malam hari memanglah tepat untuk mngerjakan sesuatu yang berurusan tentang tugas atau pelajaran karena itu lebih cepat ngerjainnya gak ada yang ganggu dan gak ada yang ribut seperti orang rumah yang bising kali nontoh sinetron dan ngomong – ngomong. Jadi hal yang pasti akan terjadi saat kamu Mahasiswa Akhir adalah sering begadang.

Sering Beli Tinta Printer dan Kertas

Ngeprint, fotocopy dan ngetik merupakan hal yang tidak bisa di pisahkan untuk seorang Mahasiswa Akhir. Ya karena tugas mu itu loh skripsi jadi banyak banget nanti stok tinta dan juga kertas yang akan kamu habiskan jadi persiapkan dari jauh – jauh hari, atau kamu juga bisa ngeprint di warnet dan percetakan yah biasanya sih dengan uang yang lebih banyak untuk bikinnya tetapi kamu tidak bisa mewariskan printer kalo gitu. Yah admin sih mending beli printer dari pada ngeprint tempat orang karena bisa kalo di tempat orang bisa di bodohi, gak bisa setiap saat ngeprint dan juga banyak hal lainnya yang kurang enak lah bro jadi admin sarankan untuk membeli printer saja.

Sering ke Perpustakaan

Ke Perpustakaan minjam buku atau baca di tempat kita pasti sering melakukan ini kalo udah jadi Mahasiswa Akhir, karena nambah informasi Cuma – Cuma tidak seperti browsing yang harus ngabisin batre dan juga kuota jadi ke perpusktakaan jauh lebih hemat dari pada kamu searching yang bro. Apalagi medianya lebih pasti karena penulis dan sumber buku pastinya sangat terkenal tidak seperti yang di internet terkadang banyak yang hoax gitu bro apalagi banyak iklannya yang bikin kamu kesel kalo internetan.

Makan Tidak Teratur

Haha ini nih makan gak teratur tungguin dikit lagi, dikit lagi, dikit lagi padahal perut udah gak bisa bohong loh dah gimana laparnya perut itu gak di kasih makanan kalo perut di kasih mulut udah jerit dia bro hehe. Nah kao kamu nantinya jadi Mahasiswa Akhir nanti makan pasti terganggu karena ngerjain skripsi makan di tahan sekali makan sampek sekenyang – kenyangnya bahkan sampai ketiduran deh gak jadi ngerjain skripsi. Jadi utamakan perut mu bro kalo kamu udah sakit nanti bukan skripsi aja yang gagal bahkan bisa jadi masuk rumah sakit karena penyakit yang di sebabkan kurang makan itu. Kalo kamu udah selesai dari Mahasiswa Akhir bisa tuh pulihkan lagi pola makan dan sering berolah raga agar tubuh kembali sehat bro, Jadi itulah yang bisa kamu lakukan untuk mengatasi makan tidak tetatur ini.

Jarang Mandi

Jarang mandi merupakan kehidupan baru saat kamu menjadi Mahasiswa Akhir. Yah karena ketiduran atau pun karena terlalu sibuk, Tetapi jika kamu seorang yang suka kebersihan kayaknya gak terjadi deh. Ya intinya jangan lupa mandi walau pun kesibukan kamu sangat banyak saat Mahasiswa Akhir jangan sampai melupakan kebersihan bisa – bisa kulit mu nantinya jamuran dan sakit lagi Sob.

Bokek atau Kekurangan Duit

Duit habis untuk ngeprint, mencopy dan lainnya. Iya pasti akan terjadi bahkan sering banget duit abis dengan cepat karena satu kali ngeprint biasanya sampai 200ribu dan untuk salinan bisa abis berapa lagi itu bro. Belum lagi kalo kamu berjalan – jalan nyari buku dan mencari informasi untuk menyelesaikan tugas skripsi mu bro. Jadi save uang mu jangan sampai duit mu habis sebelum menyelesaikan skripsi.

Sering Menghubungi Orang dan Dosen

Nelpon atau sms ke orang yang kamu tanyain untuk membuat skripsi nah itu contohnya ke sodara atau teman yang sudah selesai atau lulus dari kuliah bisa tuh bertanya tentang skripsi tapi jangan tanya dengan orang yang drop out ya bro. Nah selain menelpon dan sms ke sodara dan teman kamu juga bisa bertanya pada dosen mu untuk bertanya tetang hal yang bisa membantu skripsimu.

DOWN atau Putus Asa

Nah ini dia kebiasaan mahasiswa tingkat akhir yang terakhir. Iya bro kalo kamu ngerjain skripsi asal – asalan pasti di banting tuh skripsi oleh dosen. Jadi jangan ngerjainnya asal – asalan bro harus dengan sepenuh hati ya. Pesan dari mimin sih kerjain aja gak usah berfikir malu atau malas, karena jika terlihat oleh dosen kamu berjuang pasti dosen pun akan luluh, hehe.

Itulah artikel kebiasaan mahasiswa tingkat akhir yang dapat saya sampaikan, semoga bermanfaat.

Baca Juga : Rekomendasi Kuliah Di Luar Negeri

susantokun avatar
susantokun
Lahir di Bumi ini atas perjuangan Ayah dan Ibu yang senantiasa membuat dan mengeluarkan sehingga lahirlah Susanto pada tanggal 27 Maret 1996 di Cianjur - Jawa Barat.
Kebijakan Berkomentar :
  • Dilarang berkomentar yang mengandung SPAM, SARA, HOAX, PORNO.
  • Mohon sertakan informasi detail saat terjadi error (pesan error, sreenshoot, code, logs, dsb.).
Silakan baca terlebih dahulu kebijakan berkomentar sebelum berkomentar.
KOMENTAR TERBARU