Home / Education / B.Indonesia / Contoh pidato bahasa indonesia tentang “waktu yang berharga”

Contoh pidato bahasa indonesia tentang “waktu yang berharga”

Contoh pidato bahasa indonesiaContoh pidato bahasa indonesia tentang “waktu yang berharga”susantokun. Ini merupakan hasil dari tulisan saya ketika SMA, waktu itu oleh guru bahasa indonesia ditugaskan untuk membuat pidato dan dirpesentasikan kemudian diakhiri dengan riview mengenai hasil pidato yang telah dipresentasikan.

Contoh pidato bahasa indonesia “waktu yang berharga”

Assalammu’alaikum wr. wb

Yang terhormat bapak/ibu guru yang saya hormati, juga teman-teman semua yang saya cintai. Sebelum saya menyampaikan pidato tentang waktu yang berharga ini, marilah kita panjatkan puji dan syukur kehadirat Allah SWT, atas nikmat dan rahmat-Nya sehinggal kita dapat berkumpul dalam keadaan sehat walafiat.

Teman-temanku sekalian, bila kita mendengar kata “waktu yang berharga” di telinga, kira-kira apa yang terbayang dalam pikiran dan hati kita? Saya yakin salah satu diantara teman-teman termasuk saya pasti akan terbayang waktu dimana kita berkumpul dengan sahabat, dengan keluarga, dan juga dengan seseorang yang kita sayang.

Masa SMA adalah masa-masa yang indah, masa dimana kita akan beranjak dewasa. Nanti ketika kita sudah lulus dari SMA, yang biasanya disiapkan makan setiap pagi, makan bareng dengan keluarga, jalan-jalan bareng, dan lebih banyak waktu yang kita habiskan dengan orang-orang terdekat. Setelah lulus dari SMA teman-teman yang ada disini akan melanjutkan ke jenjang yang lebih tinggi, mungkin juga ada yang kerja, menggapai cita-cita dan menikah kemudian mempunyai keluarga.

Waktu adalah hal yang berharga, bila sudah terjadi tidak bisa terulang kembali, maka dari itu marilah kita sama-sama menikmati waktu ini dengan hal yang positif.

Bapak/ibu guru yang saya hormati, juga teman-teman yang saya cintai. Terima kasih atas waktu dan pertahian yang telah diberikan kepada saya untuk menyampaikan pidato singkat ini. Maaf bila ada kata-kata yang kurang berkenan. Terima kasih atas perhatian teman-teman.

Wassalammu’alaikum wr.wb

Nah cukup sekian¬†Contoh pidato bahasa indonesia tentang “waktu yang berharga” yang dapat saya sampaikan, semoga bisa menjadi referensi sobat dalam membuat pidato dalam menyelesaikan tugasnya atau yang hobi bikin pidato, mohon maaf apabila dalam penulisan ataupun makna dari tulisan yang saya buat tidak sempurna dan saya minta kritik dan saran yang sifatnya membangun demi perbaikan ke arah kesempurnaan. Terima kasih.

About Susantokun

Seorang pemuda tampan yang sedang berjuang untuk mencari modal nikah.
Lahir di Bumi ini atas perjuangan Ayah dan Ibu yang senantiasa membuat dan mengeluarkan sehingga lahirlah Susanto pada tanggal 27 Maret 1996 di Cianjur – Jawa Barat.

error: Content is protected !!