Home / Cerita / Cerita Dongeng Si Putri Cantik dan Bangsa Kera Yang Bodoh

Cerita Dongeng Si Putri Cantik dan Bangsa Kera Yang Bodoh

Dongeng Si Putri Cantik dan Bangsa Kera Yang Bodoh
(Gambar : www.belajaringgris.net)

Oke kali ini saya bakal posting tentang sebuah cerita dengan judul Dongeng Si Putri Cantik dan Bangsa Kera yang Bodoh. Cerita ini rewrite mungkin agak mirip dengan suatu cerita dengan judul yang mirip. Membacakan sebuah cerita sebelum tidur kepada anak dapat menjadikan si anak pintar atau untuk sobat yang pelajar jadi mendapatkan ilmu pengajaran serta terhibur karena cerita ini bertemakan humor, kerajaan, ilmu dan romantis. Nah setelah kita tahu keterangan singkat mengenai cerita maka mari kita mulai memcaba cerita ini, yuk di simak sob!!!

Dongeng Si Putri Cantik dan Bangsa Kera yang Bodoh

Pada jaman dahulu hiduplah seorang Raja bijaksana dan baik yang memimpin kerajaan besar, Raja mempunyai seorang Putri yang cantik jelita bernama Putri. Pada suatu hari sang Raja menginginkan anaknya sang Putri untuk menikah dengan seorang pangeran dari kerajaan lain. Tetapi sang Putri belum ingin menikah karena Ia masih muda dan banyak alasan lainnya.

Maka sang putri mempunyai siasat untuk pangeran yang ingin mempersungtingnya haruslah melaksanankan persyaratan yang sulit dan tergolong aneh. Mengapa aneh karena isi dari persyaratan ini sangat unik sekali yaitu “ Untuk mengumpulkan jantung nyamuk sebanyak 1 ember ”. Jangankan mengumpulkan jantung nyamuk 1 ember mengumpulkan nyamuk utuh 1 kepalan tangan saja sudah tidak mungkin ini 1 ember jantungnya pula itu sob coba di pikir – pikir dulu lah. Nah dikarenakan persyaratan yang sangat sulit tersebut banyak pangeran – pangeran yang ingin mempersuntingnya batal karena sangat sulit untuk mengumpulkan jantung nyamuk sebanyak 1 ember itu.

bagian awal …

Nah pada suatu hari datanglah pangeran dari “Bangsa kera” yang ingin mempersunting sang Putri dengan persyaratan tersebut maka ia mengerahkan seluruh bangsa kera dari kerajaannya untuk mencari nyamuk sebanyak – banyaknya untuk di ambil jantungnya. Setelah sekian lama bangsa kera dan Pangeran kera berhasil mendapatkan jantung nyamuk yang sebanyak 1 ember tersebut. Maka datanglah ke esokan harinya bangsa kera ke Kerajaan tersebut dengan maksud agar Pangeran kera mempersunting sang Putri, karena pangeran kera dapat melaksanakan perintah tersebut maka sang putri mencoba memberikan alasan dan membuat 1 permohonan terakhir sebelum sang pangeran kera mempersuntingnya.

Karena Sang Putri, Sang Raja dan para rakyak di kerjaan itu tidak menginginkan Sang putri yang cantik jelita di persunting oleh Pangeran dari bangsa kera maka berfikirlah sang putri untuk membuat sebuh siasat agar pangeran kera tersebut tidak jadi untuk memepersuntingnya. Berfikirlah semalaman suntuk sang putri meratapi nasipnya tersebut, munculah sebuah ide mengahpiri sang putri yang bisa di bilang bahwa siasat tersebut sangat susah untuk dilakukan oleh para bangsa kera.

lanjut …

Siasat tersebut yaitu dengan meminta permohonan yang terakhir dari sang putri adalah untuk membuat sebuah kapal yang besar dan terbuat dari emas yang sangat mewah. Sang pangeran kera Mendengar persyaratan tersebut maka langsunglah ia mengutus semua bangsa kera untuk gotong royong membuat kapal tersebut mulai dari membangun kerangka, membuat kain sebagai layar di kapal, membuat segala macam yang di perlukan untuk permbuatan kapal mewah dengan berlapiskan emas. Setelah bangsa kerja bekerja kira – kira sampai 1 minggu maka selesai lah kapal tersebut dengan lapisan emas yang indah dan tampil kokoh. Dan sang kera beserta bangsa kera memaksa untuk segera melangsungkan pernikahan mereka dengan memberitahukan agar pernihkanan mereka berlangsung dalam 2 hari lagi jika tidak maka akan terjadi peperangan besar – besaran antara manusia dan bangsa kera. Yang pastinya itu hal yang tidak di ingkan oleh sang raja dan juga sang putri.

Mendengar hal tersebut maka sang putri pun menangis dan meratapi nasibnya yang sungguh ironis adalah di persunting oleh pangeran kera karena membuat persyaratan yang hanya bisa di lakukan oleh bangsa kera dan mempermainkan pangeran dari kerajaan lain yang ingin memeprsuntingnya padahal ya memang seharusnya membuat persyaratan agak sulit tetapi jangan sampai malah mahluk lain yang dapat melakukan persyaratan itu bukannya kaum manusia. Karena hal tersebut yang sudah pasti tidak ada manusia yang ingin dinikahkan dengan hewan apa lagi hewan tersebut adalah kera. Kata sang Raja pada sang putri “mau bagai mana lagi jika kau tidak menepati janji mu untuk di persunting oleh sang pangeran kera maka kerajaan kita akan bertempur dengan bangsa Kera” tapi sang Raja juga tak ingin putrinya yang cantik jelita di persunting oleh pangeran dari bangsa kera yah sungguh ironis. Tetapi hal tersebut tidak membutakan sang putri untuk terpaksa di persunting oleh sang pangeran kera.

Dongeng Si Putri Cantik dan Bangsa Kera yang Bodoh. Maka berfikirlah sang putri dari Dongeng Si Putri Cantik dan Bangsa Kera yang Bodoh untuk yang terakhir bagaimana untuk membatalkan pernikahannya dengan sang pangeran kera, semalaman suntuk ia bangun dan berfikir bagaimna siasat yang ampuh untuk membatalkan pernikahan yang kiranya akan menjelekkan kerajaannya tersebut karena sudah pasti turunlah harkat dan martabat manusia yang berada di kerajaannya jika terjadi hal tersebut. Setelah berfikir lama maka munculah ide yang cemerlang agar Sang putri tidak jadi di persunting oleh sang pangeran kera itu.

bagian akhir …

Jadi begini siasatnya. 1 Hari sebelum hari pernikahan mereka sang putri mengatakan untuk melangsungkan pernikahan mereka di kapal mewah yang terbuat dari emas yang sudah di buat tadinya oleh sang pangeran kera dan bangsa kera yang lainnya agar mereka menikah diatas kapal saat bulan sedang purnama. Setelah hal tersebut di dengar oleh sang pangeran kera maka langsung saja ia gembira tak henti hentinya mengunggu waktu yang sudah di tunggu – tunggu untuk meminang sang putri cantik nan jelita tersebut. Setelah hari yang di tunggu – tunggu telah tiba kemudian mereka ke acara pernikahan yang di langsungkan di atas kapal yang di buat oleh pangeran kera beserta bangsa kera tersebut. Saat setelah menjauhi pelabuhan maka kapal yang digunakan mereka untuk melangsung pernikahan, sang putri tidak sengaja menjatuhkan cincin yang satu – satu hadiah dari Ibunya saat merayakan ulang tahunnya yang di laksanakan 1 tahun yang lalu dan jatuh kelaut yang dalam. Dengan rintihan air mata sang Putri menceritakan hal tersebut pada pangeran kera dan mengerahkan untuk semua kera agar menyelam mencari cincin tersebut hingga seleuruh kera mati konyol beserta dengan pangeran yang mati tenggelam di dasar laut. Setelah itu maka sang putri kembali dengan selamat ke kerajaannya dan menceritakan hal tersebut.

THE END

Nah itulah Dongeng Si Putri Cantik dan Bangsa Kera yang Bodoh, mohon maaf apabila dalam penulisan masih kurang rapi dan masih susah untuk dipahami. Semoga dapat menjadi inspirasi dan hiburan untuk sobat sekalian.

About Susantokun

Seorang pemuda tampan yang sedang berjuang untuk mencari modal nikah.
Lahir di Bumi ini atas perjuangan Ayah dan Ibu yang senantiasa membuat dan mengeluarkan sehingga lahirlah Susanto pada tanggal 27 Maret 1996 di Cianjur – Jawa Barat.

Check Also

cerita hantu kampus unjani

Cerita Horor Hantu Kampus UNJANI Cimahi

Cerita Horor Hantu Kampus UNJANI Cimahi (Universitas Jenderal Achmad Yani). Berikut adalah cerita horor dari …

  • Purnama Wati

    dongengnya bagus banget, kasian banget tuh pangeran keranya gak di diijinin sama putri cantik

    • iya keranya aja yang bodoh itu xixixi 😛

error: Content is protected !!