Home / Tutorial Wordpress / Cara Merubah Halaman Login WordPress

Cara Merubah Halaman Login WordPress

Cara Merubah Halaman Login WordPressCara Merubah Halaman Login WordPress – Halaman login pada wordpress seperti wp-admin ataupun wp-login sangatlah penting dalam hal keamanan situs karena jika tidak dirubah sobat masih menggunakan pengaturan default yang artinya semua orang akan tahu akses untuk login. Bagaimana cara untuk mengamankan halaman login tesebut? Yaitu dengan cara mengganti halaman login wordpress agar berbeda dari settingan awal. Caranya tidaklah sulit, sobat hanya perlu meluangkan waktu 3 menit saja untuk Mengganti atau Merubah Halaman Login WordPress.

Tapi perlu diketahui bahwa url wp-login yang sudah sobat ganti harus diingat karena jika tidak sobat pun tidak dapat mengakses situs yang sobat miliki. Jadikan hanya sobat sebagai administrator ataupun rekan sobat yang memang sudah dipercaya untuk mengakses situs yang mengetahui akses login tersebut jangan sampai orang diluar sana tau karena sangat bahaya untuk keamanan situs sobat. Setiap hari pasti saja ada yang attack dan jail mencoba untuk menerobos keamanan situs apalagi yang sudah ramai dikunjungi.

Cara Merubah Halaman Login WordPress

Cara mengganti halaman login pada wordpress ini sobat hanya perlu waktu kurang dari 3 menit saja dan sobat sudah bisa mengamankan situs tercinta yang sobat kelola, hanya dengan menginstall plugin tidak perlu setting ke cpanel dan menggeluti codingan yang begitu ribet.

  1. Install plugin WPS Hide Login
  2. Aktifkan plugin tersebut
  3. Masuk Settings –> General pada tab menu disamping
  4. Scroll ke bagian bawah sampai mentok dan menemukan gambar yang sama seperti dibawah
    Cara Merubah Halaman Login WordPress
  5. Ubah kata “jangancobaoba” menjadi kata kunci yang ingin sobat gunakan untuk login ke wordpress
  6. Klik Save Changes dan selesai
  7. Silakan sobat coba dengan mengakses www.namadomain.com/jangancobacoba apakah masuke bagian akses login, jika iya maka sobat telah berhasil Merubah Halaman Login WordPress

Sangat mudah bukan? Hanya dengan waktu kurang dari 3 menit sobat sudah bisa mengganti atau merubah halaman login wordpress. Jika sobat ingin mengganti ke pengaturan awal kembali sobat hanya perlu uninstall atau copot pemasangan dari WPS Hide Login maka akses untuk login akan kembali seperti awal. Jangan lupa baca juga Cara Membuat Kode HTML, PHP, CSS Pada Postingan WordPress yang akan membuat situs wordpress sobat menjadi lebih keren.

About Susantokun

Seorang pemuda tampan yang sedang berjuang untuk mencari modal nikah. Lahir di Bumi ini atas perjuangan Ayah dan Ibu yang senantiasa membuat dan mengeluarkan sehingga lahirlah Susanto pada tanggal 27 Maret 1996 di Cianjur - Jawa Barat.
error: Content is protected !!