Home / Atom / Cara Mengatasi Masalah di Atom Beautify PHP PHP-CS-Fixer

Cara Mengatasi Masalah di Atom Beautify PHP PHP-CS-Fixer

Cara Mengatasi Masalah di Atom Beautify PHP PHP-CS-FixerCara Mengatasi Masalah di Atom Beautify PHP PHP-CS-Fixer – Susantokun. Atom-beautify adalah salah satu packages yang ada di Text Editor Atom yang saat ini itu adalah text editor kesayangan gua. Fungsi dari atom-beautify adalah untuk membantu dalam merapihkan coding, jadi ketika coding berantakan acak – acakan atau pabeulit dengan menggunakan atom-beautify bisa menjadi rapih cantik dan enak dilihat bagaikan si dia yang sekarang gak tau kemana.

Namun saat pertama kali kamu install atom-beautify maka biasanya akan terjadi error atau fungsinya tidak berjalan dengan error “Could not find ‘php’. The program may not be installed.” yang artinya php yang dibutuhkan oleh atom-beautify tidak ditemukan atau tidak ada, dan setelah masalah itu teratasi akan ada eror lain yaitu “Could not find ‘php-cs-fixer’. The program may not be installed.” yang artinya php-cs-fixer tidak ditemukan atau tidak terinstal. Nah bagaimana Cara Mengatasi Masalah di Atom Beautify PHP PHP-CS-Fixer? Berikut adalah tutorialnya.

Cara Mengatasi Masalah di Atom Beautify PHP PHP-CS-Fixer

Cara mengatasi Could not find ‘php’. The program may not be installed.

  1. Download php atau jika kamu sudah terinstall xampp tidak perlu download lagi karena kamu bisa menggunakan php dari xampp
  2. Masuk ke settings atau bisa dengan menekan Ctrl + ,
  3. Pilih packages dan cari atom-beautify
  4. Pilih settings pada atom-beautify
  5. Klik Executable
  6. Scrol ke bawah dan klik PHP
  7. Masukkan directory php.exe (F:\xampp\php\php.exe)

Untuk masalah php sudah selesai, pemberitahuan bahwa directory yang di maksud adalah tempat file php berada,  kemudian selanjutnya adalah mengatasi masalah di php-cs-fixer.

Cara mengatasi Could not find ‘php-cs-fixer’. The program may not be installed.

  1. Download php-cs-fixer disini kemudian ekstrak kulit manggis
  2. Scrol kebawah kemudian download php-cs-fixer.phar dan simpan di tempat php-cs-fixer yang sudah diekstrak saat postingan ini dibuat nama foldernya adalah PHP-CS-Fixer-2.12
  3. Masuk ke settings atau bisa dengan menekan Ctrl + ,
  4. Pilih packages dan cari atom-beautify
  5. Pilih settings pada atom-beautify
  6. Klik Executable
  7. Scrol ke bawah dan klik PHP-CS-Fixer
  8. Masukkan directory php-cs-fixer-v2.phar

Jika sudah maka tampilannya akan seperti gambar di bawah ini, namun directorynya tidak akan sama persis.

Cara Mengatasi Masalah di Atom Beautify PHP PHP-CS-Fixer

Nah sekarang kamu bisa mencoba kembali fungsi dari atom-beautify dengan menekan Ctrl + Alt + B di coding yang strukturnya kurang rapi dan lihat hasilnya akan terlihat indah seperti si dia yang jauh disana.

About Susantokun

Seorang pemuda tampan yang sedang berjuang untuk mencari modal nikah. Lahir di Bumi ini atas perjuangan Ayah dan Ibu yang senantiasa membuat dan mengeluarkan sehingga lahirlah Susanto pada tanggal 27 Maret 1996 di Cianjur - Jawa Barat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!