Home / Download / Cara Mengatasi Fatal error Call to undefined function mysql connect()

Cara Mengatasi Fatal error Call to undefined function mysql connect()

Cara Mengatasi Fatal error Call to undefined function mysql connect()Cara Mengatasi Fatal error Call to undefined function mysql connect() – Hal ini terjadi ketika akan mengirimkan perintah untuk menyimpan data dari PHP ke dalam database MySQL, mungkin penyebabnya adalah versi XAMPP yang digunakan bisa karena perbedaan versi PHP ataupun mysql karena ketika saya searching kebanyakan mengatakan bahwa versi terbaru dari xampp sudah menggunakan MySQLi bukan lagi MySQLi. Baca juga nih Cara Membuat Website Sederhana Dengan PHP dan MySQL.

Pasti sobat sangat kesal kan ketika sedang praktikum kemudian teman – teman sobat berhasil tapi sobat gagal, hehehe itulah yang saya rasakan ketika sedang praktikum web programming dan ada juga beberapa teman mengalami hal yang sama dan yang membuat aneh adalah informasi dari error tersebut intinya sama yaitu Fatal error Call to undefined function mysql connect() in bla … bla … koneksi … bla …. yang artinya bukan codingan yang salah namun pasti ada hal lain. Kemudian saya mencari cara untuk menyelesaikan permasalahan tersebut dari mulai mengganti extension_dir = “./” pada bagian extension_dir = “C:\php\ext”, ;extension=php_mysql.dll menjadi extension=php_mysql.dll tapi semua cara itu gagal maning gagal maning. Nah akhirnya sekarang saya sudah berhasil menyelesaikan masalah error tersebut dengan cara sebagai berikut.

Cara Mengatasi Fatal error Call to undefined function mysql connect() :

  1. Uninstall XAMPP yang saat ini terinstall dan hapus directory xampp nya
  2. Install XAMPP versi 5.6 atau sahabat – sahabat dekatnya
  3. Jalankan XAMPP dan aktifkan
  4. Buat database dari project yang sobat buat
  5. Jalankan project dan lihat hasilnya.

Keterangan :

  • Saya awalnya menggunakan xampp-win32-7.0.1-0-VC14-installer
  • Kemudian saya uninstall dan menginstall xampp-win32-5.6.28-0-VC11-installer
  • Hasilnya saya berhasil mengatasi masalah Fatal error Call to undefined function mysql connect()
  • Bagi sobat yang ingin mendownload versi sama dengan yang saya gunakan sobat bisa download pada link button dibawah artikel

Nah itulah artikel tentang Cara Mengatasi Fatal error Call to undefined function mysql connect() yang dapat saya sampaikan pada kesempatan kali ini, semoga dengan cara ini sobat bisa berhasil dalam menyelesaikan masalah tersebut. Jangan lupa untuk memberikan penilaian berupa memberikan bintang cuma buat iseng – iseng aja hehehe dan terus kunjungi susantokun karena artikel selalu update tiap hari dengan kualitas yang sudah pasti dicoba terlebih dahulu sebelum di posting.

Silakan Download dan Berikan Penilaian :

Tingkat Keberhasilan - 96%
Tingkat Kemudahan - 90%

93%

Rating

Terima kasih untuk sobat yang telah memberikan penilaian berupa memberikan bintang pada artikel ini. Password : susantokun.com

Download
User Rating: 4.65 ( 4 votes)

About Susantokun

Seorang pemuda tampan yang sedang berjuang untuk mencari modal nikah.
Lahir di Bumi ini atas perjuangan Ayah dan Ibu yang senantiasa membuat dan mengeluarkan sehingga lahirlah Susanto pada tanggal 27 Maret 1996 di Cianjur – Jawa Barat.

Check Also

Cara Mengambil Audio dari Video

Cara Mengambil Audio dari Video atau bisa disebut Audio Encoding ini dibuat bagi sobat yang …

  • Heureuy Tech

    Ntapzzzz…… ^_^

    • hahaha mantap, mana katanya mau backlink udah disiapin belum tempat khusus backlinknya?

  • enak menggunakan blogspot kalo gitu mas. ga ada yang beginian. spertinya saya akan stress jika mengalami eror seperti ini.

error: Content is protected !!