Home / Download / Cara Mengambil Audio dari Video

Cara Mengambil Audio dari Video

Cara Mengambil Audio dari VideoCara Mengambil Audio dari Video atau bisa disebut Audio Encoding ini dibuat bagi sobat yang ingin mengambil audio atau lagu dalam bentuk .mp3 dari suatu video. Biasanya buat yang punya banyak video klip tapi pengen lagunya aja dan juga biar ukuran lebih kecil tapi lagunya bisa didengerin sesuai dengan audio yang ada pada video klip tersebut. Apalagi bagi situs yang suka upload lagu (.mp3) tapi hanya punya video nya saja, nah Cara Mengambil Audio dari Video ini lah yang sangat pas buat sobat.

Ada beberapa software dan file yang harus sobat download untuk bisa menjalankan tutorial ini dari awal sampai akhir, jadi siapkan saja kuota yang yang banyak ūüėõ becanda, cuma puluhan MB doang ko. Silahkan bisa disimak langkah demi langkah dalam menyelesaikan misi sobat untuk memisahkan atau mengambil lagu dari video yang sobat inginkan.

Cara Mengambil Audio dari Video

Alat tempur yang dibutuhkan :

  1. Mediacoder, digunakan untuk encode audio : [LINK DIBAWAH] atau [ MediacoderHQ ]
  2. Nero AAC coder ¬†[download-attachment id=”831″ title=”Download¬†Nero AAC coder”] atau [¬†Nero¬†]
  3. Free M4a to MP3 Converter [DOWNLOAD]

Tutorial Audio Encoding :

  1. Buka Mediacoder
  2. Add file (masukan video asli yang belum diencode)
  3. Buka tab Video (pastikan tidak dicentang)
  4. Buka tab Audio dan samakan dengan settingan
  5. Klik Start dan tunggu sampai proses selesai

Lihat Video yang telah saya buatkan biar biar lebih yakin langkah-langkahnya sesuai dengan yang saya maksud

Selamat! Sobat telah berhasil mengubah/mengambil audio/lagu dari video, tapi jangan senang dulu, masih ada misi yang harus sobat lalukan. Output yang dihasilkan berformat .m4a namun jangan khawatir sobat bisa mengubahnya dengan menggunakan Free M4a to MP3 Converter dan software Рsoftware lain untuk mengubah format lagu. Kemudian bila ada bagian yang sekiranya harus dipotong maka bagi yang belum tau caranya sobat bisa lihat tutorialnya pada artikel yang telah saya buatkan yaitu Cara Memotong Audio Menggunakan Audacity. Sebagai contoh dari hasil mengambil dan memotong audio sobat bisa lihat pada halaman About disitu ada audio yang saya masukan dari hasil mengambil dan memotong audio.

Mudah sekali bukan? Nah cukup sekian yang dapat saya sampaikan pada artikel Cara Memisahkan/Mengambil Audio/Lagu dari Video. Jika ada yang kurang jelas bisa langsung memberikan komentar pada artikel ini atau sobat juga bisa menghubungi saya pada halaman contact.

Unduh File dan Berikan Penilaian :

Rating

User Rating: 4.77 ( 8 votes)

About Susantokun

Seorang pemuda tampan yang sedang berjuang untuk mencari modal nikah. Lahir di Bumi ini atas perjuangan Ayah dan Ibu yang senantiasa membuat dan mengeluarkan sehingga lahirlah Susanto pada tanggal 27 Maret 1996 di Cianjur - Jawa Barat.

Check Also

Cara Membuka Browser di CMD

Cara Membuka Situs di Browser dengan CMD

Cara Membuka Situs di Browser dengan CMD maksud¬†dari judul tersebut adalah bagaimana suatu browser seperti …

error: Content is protected !!