Home / Tutorial Wordpress / Cara Membuat Kode HTML, PHP, CSS Pada Postingan WordPress

Cara Membuat Kode HTML, PHP, CSS Pada Postingan WordPress

Cara Membuat Kode HTML, PHP, CSS Pada Postingan WordPress – Setelah sekian lama menggunakan wordpress self hosting ini adalah postingan pertama saya untuk kategori Tutorial WordPress. Kasusnya adalah saya ingin menampilkan coding/koding pada suatu postingan wordpress dimana tampilannya berbeda dari tampilan tulisan yang biasa. Sobat tidak perlu repot untuk membuat kode tersebut ada dalam postingan, sobat hanya perlu memasang plugin yang terdapat di wordpress, itulah kelebihan saat menggunakan wordpress sebagai sarana ngeblog sangat banyak sekali plugin – plugin yang dapat membantu untuk memaksimalkan situs sobat.

Sebagai demo dari tampilan yang dimaksud bisa sobat lihat pada gambar dibawah ini atau langkung kunjungi artikel saya sebelumnya disana ada coding yang bisa sobat lihat langsung saja dilihat Cara Membuat Form Mahasiswa di Android Studio Bagian 1.

Cara Membuat Kode HTML, PHP, CSS, Java Pada Postingan WordPress

Begitu keren kan? Dan caranya tidaklah sulit, sobat hanya perlu install dan sedikit pengaturan tergantung dari selesa sobat. Langsung saja ke Cara Membuat Kode HTML, PHP, CSS Pada Postingan WordPress.

Cara Membuat Kode HTML, PHP, CSS Pada Postingan WordPress :

  1. Download kemudian install plugin Crayon Syntax Highlighter pada bagian Plugin –> Add Plugins
  2. Aktifkan plugin Crayon Syntax Highlighter yang telah sobat download
  3. Masuk ke postingan dan lihat ada icon baru berbentuk <> dan itu adalah settingan atau pengaturan untuk menampilkan HTML, PHP, CSS, Java, Arduino dan masih banyak yang lainnya Pada Postingan WordPress
  4. Kemudian klik Add coding yang telah sobat atur sedemikian rupa sesuai dengan keinginan sobat
  5. Klik Publish atau bisa juga priview untuk melihat tampilan yang keren dari kode tersebut
  6. Selesai

Untuk mengatur settingan supaya tidak perlu lagi atur – atur saat ingin menggunakan fungsi tersebut maka sobat bisa langsung setting pada sebelah kiri tab Settings –> Crayon.

Nah itulah Cara Membuat Kode HTML, PHP, CSS Pada Postingan WordPress yang dapat saya sampaikan pada kesempatan kali ini, semoga bisa bermanfaat bagi sobat sekalian dan jangan lupa untuk follow serta berlangganan di susantokun.com agar sobat bisa terus tau berita – berita terupdate dari susantokun.

About Susantokun

Seorang pemuda tampan yang sedang berjuang untuk mencari modal nikah.
Lahir di Bumi ini atas perjuangan Ayah dan Ibu yang senantiasa membuat dan mengeluarkan sehingga lahirlah Susanto pada tanggal 27 Maret 1996 di Cianjur – Jawa Barat.

  • Kalau liat blognya mas Susanto ini saya jadi pengen buat blog di wordpress. Cuman knowlegde masih nol besar hehe

    • enak pake wordpress bang serius, lebih banyak fitur yang mendukung, apalagi kalau skill di bloggingnya mantep kaya bang wahyu wah udahlah yang lain lewat

  • bener tuh,, enak banget pake wordpress. baru migrasi dari blogcepot ke wordpress 2 bulan lalu. Banyak plugin gak perlu koding hehe

    • iya bang emang mantep, tampilan dan kinernya blog kita jadi lebih maksimal. Salam kenal bang Arri, sering – sering blogwalking lah sama situs awam ini 😀

error: Content is protected !!