Home / Education / Ilmu Komputer / Cara Membuat Halaman Dinamis Dengan Case Pada Website PHP

Cara Membuat Halaman Dinamis Dengan Case Pada Website PHP

Cara Membuat Halaman Dinamis Dengan Case Pada Website PHPCara Membuat Halaman Dinamis Dengan Case Pada Website PHP – Maksud dari judul artikel ini adalah cara membuat suatu case pada website php artinya hanya isi yang berbeda pada setiap link halaman, untuk background dan lain sebagainya sama dan hanya isi yang berbeda.

Cara Membuat Halaman Dinamis Dengan Case Pada Website PHP

  1. Ingat artikel ini adalah lanjutan dari artikel – artikel sebelumnya jadi sobat tinggal melanjutkan
  2. Pada index.php sobat tinggal tambahkan section case sehingga codingannya menjadi seperti dibawah ini :
    Bisa sobat lihat bahwa pada codingan tersebut banyak case yang digunakan, sobat gunakan saja karena nanti akan di update pada tutorial berikutnya.
  3. Buat file baru dengan nama home.php dan masukkan source code berikut :
  4. Silakan cek dan hailnya akan seperti gambar diatas
  5. Lakukan hal yang sama dengan menambahkan case yang sobat inginkan dan buat file dengan nama case yang sama dan berikan link agar bisa diakses secara langsung ketika diklik dan sobat sudah berhasil membuat halaman dinamis menggunakan case pada website php.
  6. Ketika sobat klik Input Data, Lihat Data sobat akan melihat peringatan Warning: include(view.php): failed to open stream: No such file or directory in C:\xampp\htdocs\webprog\index.php on line 49
  7. Baca juga tutorial berikutnya yaitu Cara Membuat Form Pendaftaran Pada PHP dan MySQL untuk menghilangkan error pada nomor 6.

Itulah artikel tentang Cara Membuat Halaman Dinamis Dengan Case Pada Website PHP yang dapat saya sampaikan, semoga bisa membatu sobat dalam mempelajari website php. Silakan komentari jika ada yang kurang dipamani maka dengan senang hati saya akan menjawab pertanyaan sobat jika ada waktu luang yang dapat saya luangkan *masa sih.

About Susantokun

Seorang pemuda tampan yang sedang berjuang untuk mencari modal nikah. Lahir di Bumi ini atas perjuangan Ayah dan Ibu yang senantiasa membuat dan mengeluarkan sehingga lahirlah Susanto pada tanggal 27 Maret 1996 di Cianjur - Jawa Barat.

Check Also

Proposal Alarm Anti Maling Menggunakan Sensor PIR Berbasis Arduino Uno R3

Proposal Alarm Anti Maling Menggunakan Sensor PIR Berbasis Arduino Uno R3

Proposal Alarm Anti Maling Menggunakan Sensor PIR Berbasis Arduino Uno R3 – Contoh Proposal yang …

error: Content is protected !!