Home / Tips / 8 Tips Mencontek Yang bisa Kamu Coba Saat Ujian

8 Tips Mencontek Yang bisa Kamu Coba Saat Ujian

8 Tips Mencontek Yang bisa Kamu Coba Saat Ujian8 Tips Mencontek Yang bisa Kamu Coba Saat Ujian – Seperti yang kita ketahui sobat mencontek adalah dosa, tetapi wellcome to INDONESIA di mana nilai lebih di hargai ketimbang kalian ujian dengan jujur nilai pas – pasan. Jadi intinya setiap tempat setiap waktu kita harus bisa menyesuaikan diri dengan keadaan saat itu, Maka dari itu kali ini admin akan berbagi 8 Tips Mencontek Yang bisa Kamu Coba Saat Ujian.

Ada banyak cara untuk mencontek mulai dari yang ringan hingga yang expert di bidang percontekan. Admin sih tergolong di ringan. Tapi di sarankan untuk tidak mencontek “Artikel ini hanya tips bukan ajakan dan dosa tanggung sendiri” Yup itu sekiranya catatan dari admin. Mari di simak Tips cara – cara untuk mencontek yang bisa sobat coba, berikut adalah penjelasannya.

8 Tips Mencontek Yang bisa Kamu Coba Saat Ujian

1. Mengintip lembar jawaban teman

Tips curang yang pertama adalah dengan Mengintip, bisa kamu lakukan saat teman sedang lengah dan langsung melihat lembar jawabannya. Ingat sekali banyak jawaban jangan 1 jawaban baru tulis, kalau bisa ingat 5 jawaban langsung kemudian tulis. Hal tersebut dapat menghemat waktu dan juga tidak terlalu sering bergerak usahakan untuk selalu melihat kondisi pengawas ujian jangan sampai ia fokus pada kalian sob, hati – hati kena cyiduck pengawasnya ya hehe. Tetapi cara ini hanya menguntungkan satu pihak jadi kemungkinan sobat bakalan di singgung sama teman yang di intip jawabannya setelah ujian usai.

2. Barter jawaban dengan teman

Barter adalah cara yang menguntungkan bagi kedua pihak di satu sisi sobat menjawab nomor 1 – 5 dan teman 6 – 10 maka dengan begitu akan lebih cepat selesai. Keakuratan sih tergantung pada siapa teman barter jawaban sobat kalo orangnya bodohnya ya mungkin jawabannya 11-12 dengan orangnya. Tetapi usahakan mendapatkan barter dengan informasi yang bagus contoh dengan teman yang sudah mahir di percontekan atau dengan teman yang mendapat ranking di kelas degnan begitu sobat bisa merasa tenang untuk keakuratan jawabannya. Kekurangan untuk ini adalah teman sobat dan sobat harus sering berkoneksi dengan percakapan kecil hal tersebut bisa mengundang pengawas untuk mencurigai kalian berdua maka lakukan saat pengawas sedang keluar atau sedang lengah. Itulah Tips mencontek yang kedua dengan Barter jawaban dengan teman.

3. Membuat itilan dengan kertas kecil

Ke trick yang ke tiga yaitu bisa kita lakukan dengan Mempersiapkan sebuah kertas dan tulis segala materi yang mungkin akan muncul dalam pelajaran yang akan di ujikan contohnya menulis kisi – kisi di tambah dengan materi peralajaran. Tulis sesingkan mungkin agar ukuran keras nantinya tidak terlalu mencolok untuk digunakan mencontek. Persiapka tempat sobat menaruh itilan tersebut contoh di baju, sepatu, kotak pensil, dan temapt lainnya yang tidak memungkinkan untuk pengawas ketahui. Setelah samapai di waktu ujian maka gunakanlah itilan tersebut dengan bagus jangan sampai ketahuan intinya.

4. Membuat contekan yang di tulis di tubuh

Bukan tato ya sob haha, dengan menulis di bagian tubuh sulit untuk di ketahui oleh pengawas karena kita bisa mengusapnya dengan cepat setelah digunakan tidak seperti kertas yang harus di buang untuk menghilangkan jejak dari pantauan pengawas ujian di rungan. Nah gunakanlah pulpen dengan mata yang lebih runcing untuk menulis agar hasil tulisannya nanti tidak besar – besar dan mengakibatkan ke curinggan oleh pengawas ujian saat kalian nantinya mencontek dengan menggunakan contekan yang di tulis di tubuh ini itulah Tips untuk mencontek yang ke empat. Yah begitulah untuk point yang ke empat ini dengan Membuat contekan yang di tulis di tubuh.

5. Mengambil moment terakhir sebelum kertas di kumpul

Tips Mencontek Yang bisa Kamu Coba Saat Ujian yang ke lima dengan memanfaatkan Waktu Pada saat ujian moment terakhir sering sekali di gunakan untuk mendapatkan contekan dengan mudah di karenakan perhatian sangat kecil saat siswa lain dan guru sedang mengumpulkan lembar jawaban mata ujian kalian. Dengan begitu silahkan perlahan mendatangi teman anda yang bisa di percaya untuk berbagi jawaban dengannya ya sekiranya carilah orang yang tidak pelit. Tetapi jika semua teman sobat pelit semua maka itulah yang menyebabkan terkadang sobat merasa sedih. Yah begitulah untuk Tips mencontek dengan menggunakan moment terakhir sebelum kertas di kumpul.

6. Membawa Buku pelajaran sesuai dengan mata Ujian

Biasanya sih di sekolahan admin sering nih. Bawa buku mata pelajaran atau mata kuliah yang sama lalu nyari jawaban dari situ, tapi lihat – lihat gurunya juga kalo killer yah jangan deh. Gunakan tempat persebunyian yang aman seperti di laci, di baju, atau tempat yang memungkinkan sobat untuk menyimpan buku. Gunakanlah buku saku agar tidak terlalu mencolok perhatian guru yang sedang mengawas karena bentuk dan ukurannya yang kecil jadi kita mudah untuk menyembunyikannya dari hadapan petugas pengawas ujian. Baca inti – intinya saja jangan sampai seluruh bab kalian baca ya sob hemat waktu hemat tenaga karena ujian itu SO HARD manfaatkan ingatan kalian saat belajar contohnya pada bab ini akan muncul maka cari judul di bab tersebut yang sesuai dengan soal jangan sampai seluruh kalian baca sob bisa – bisa ketahuan pengawas nantinya. Nah itulah untuk tips curang saat ujian yang ke enam dengan Membawa Buku pelajaran sesuai dengan mata Ujian.

7. Menggunakan HP untuk mencontek

Untuk tips yang ketujuh sobat bisa menggunakan HP yah sudah pasti kalian sob pasti bisa berkomunikasi dengan dunia luar seperti menggunakan internet dan juga sms untuk mengetahui jawaban dari soal yang sedang kalian kerjakan tersebut. Maka dari itu siapkan pulsa atau paket untuk menggunakan tips mencontek dengan HP ini maka di jamin berhasil. Simpan hp di tempat rahasia jangan lupa gunakan hp yang tidak utama kalian karena kemungkinan di sita oleh pengawas jika ketahuan. Simpan di laci atau lengketkan dengan sesuatu di bawah meja agar saat guru pengawas ujian datang kalian tidak ketahuan mencontek dengan menggunakan HP.

8. Gunakan waktu dengan optimal

Yang Terakhir gunakan waktu dengan optimal, jadi seperti ini : Kerjakan soal yang mudah, yang sulit silahkan mencontek. Saat kalian mengerjakan soal yang mudah saja maka perlahan kebutuhan sobat untuk mencontek akan menjadi lebih sedikit di bandingkan dengan mencontek seluruh jawaban dari teman. Dengan begitu kalian hanya membutuhkan waktu yang sedikit atau lebih cepat karena hanya menyalin jawaban yang sulit – sulit saja. Yup itulah tips teakhir sekaligus penutup artikel ini dan juga admin katakan sekali lagi Nyontek dosa tanggung sediri.

Nah itulah sekiranya mengenai : Tips Mencontek Yang bisa Kamu Coba Saat Ujian. Thanks bro atas kunjungannya, Dan Jika Bacaan di atas telah membantu sobat jangan ragu untuk share atau memberikan saran juga komentar pada kolom komentar.

Berikan Penilaian :

Bimbingan Orang Tua - 82%
Kesadaran - 93%

88%

Rating

User Rating: 5 ( 3 votes)

About Susantokun

Seorang pemuda tampan yang sedang berjuang untuk mencari modal nikah. Lahir di Bumi ini atas perjuangan Ayah dan Ibu yang senantiasa membuat dan mengeluarkan sehingga lahirlah Susanto pada tanggal 27 Maret 1996 di Cianjur - Jawa Barat.

Check Also

8 Tips Menjaga Hubungan Yang baik Dengan Pasangan Agar Tetap Awet

8 Tips Menjaga Hubungan Yang baik Dengan Pasangan Agar Tetap Awet

8 Tips Menjaga Hubungan Yang baik Dengan Pasangan Agar Tetap Awet – Menjaga hubungan adalah …

error: Content is protected !!