Home / Kuliner / 6 Makanan Khas Bogor Yang wajib Kamu Nikmati

6 Makanan Khas Bogor Yang wajib Kamu Nikmati

6 Makanan Khas Bogor Yang wajib Kamu Nikmati6 Makanan Khas Bogor Yang wajib Kamu Nikmati – Ya kita kali ini akan membahas makan yang enak – enak dari bogor. Dengan Indahnya wisata bogor tetnau tidak cukup buat para traveler berhenti jalan – jalan di bogor, jadi pada artikel ini admin akan memposting 6 makanan khas dari bogor biar traveler yang tadi jalan – jalan :

6 Makanan Khas Bogor Yang wajib Kamu Nikmati

1. Soto Mie yang khas dari Bogor

Soto Mie khas Bogor
Gambar : infobignews.com

Makanan yang admin rekomendasikan pertama adalah mie ya dia adalah Soto Mie yang kahs dari bogor dengan hidangan yang memikat, campuran bihun dan juga mie kuning dengan tambahanpotongan jeroan sapi dan juga campur risol bikin kamu serela banget makannya. Apalagi kuahnya itu bro bikin kamu tambah lahap makannya dengan warna bering dan juga di campur oleh bumbu khusus yang bikin tambah enak.

2. Ubi Cilembu yang khas dari Bogor

Ubi Cilembu khas Bogor
Gambar : www.jdlines.com

Makanan ini manis dan juga lengket, dengan bahan dasarnya adalah ubi di campur dengan gula dan di bakar dengan cara tertentu bikin orang yang melihatnya pingin makan aja. Untuk mencicipi makanan ini kamu bisa jalan – jalan ke puncak bogor karena di sana banyak yang berjualan makanan ini.

3. Soto kuning yang enak dari Bogor

Soto kuning yang enak dari Bogor
Gambar : resepmasakanalternatif.blogspot.co.id

Dengan kuahnya yang berwarna kuning dari kunyit bikin kamu tak sabar untuk mencicipinya dan juga itu loh kuah santan dan bumbu yang bikin aromanya nendang. Nah untuk makanan ini serasa kurang kalo belum di campur dengan kikil dan daging sapai yang bikin selera saat memakannya.

4. Talas yang enak dari Bogor

Talas yang enak dari Bogor
Gambar : www.sajianbunda.com

Ubi bakar talas dengan hidangan di kukus, goreng dan di rebus sangat enak untuk di makan pada saat sore hari dengan tambahan minuman seperti kopi susu ataupun teh yang bikin kamu enjoy bro. Tapi yang saat ini populer adalah roti talas bogor yang disajikan menjadi roti dengan bahan talas khas Bogor seperti pada gambar yang membuat mimin pun tergiur ulululu~

5. Toge Goreng yang khas di Bogor

Toge Goreng yang khas di Bogor

Toge goreng dengan kelezatannya yang teramat, bikin kamu pasti ketagihan setelah memakannya dnegan cara memasak yaitu rebus=campur mie=campur tahu dan lainnya kemudian di masak dan di olah dengan sedemikian rupa bikin makanan yang satu in sangat enak dan wajib untuk kamu coba.

6. Cungkrik yang khas di Bogor

Cungkrik yang khas di Bogor
Gambar : harianbogor.com

Lanjut ke nomor 6 yang terakhir kita menjumpai Cungkirik sama seperti yang ada di artikel tempat makan yang ada di bogor cungkiri ini sangat enak dan juga bikin lidah kamu makin selera setelah mencobanya. Nah untuk membaca lebih lengkap tentang cungkrik in kamu bisa baca di artikel : 10 Tempat Kuliner Yang Ada di Bogor.

Nah itulah sekiranya mengenai : 6 Makanan Khas Bogor Yang wajib Kamu Nikmati. Thanks bro atas kunjungannya, Dan Jika Bacaan di atas telah membantu sobat jangan ragu untuk share atau memberikan saran juga komentar pada kolom komentar.

About Susantokun

Seorang pemuda tampan yang sedang berjuang untuk mencari modal nikah.
Lahir di Bumi ini atas perjuangan Ayah dan Ibu yang senantiasa membuat dan mengeluarkan sehingga lahirlah Susanto pada tanggal 27 Maret 1996 di Cianjur – Jawa Barat.

  • kalo ke telinga saya yang paling sering kedengeran talas bogor mas. jadi pengen nih.

    • iya talas bogor yang kemudian sekarang tampilannya jadi kue heheheh

  • wah…Ubi Cilembu Khas dari Bogor ya?

    blogger bogor yang nggak gaul lu berarti ya..hehe

    • itu maksudnya parawisata yang suka mangkal di puncak biasa makan ubi cilembu mang. Kalau ubi nya mah dari Cilembu sesuai dengan namanya 😀

      • wew….

        tapi asinn Bogornya kok nggak ada plus roti unyil tea ningan

        • next artikel mang biar banyak artikelnya xixixixi, baru mulai ngeblog lagi nih mang minggu2 kmrin lagi sibuk 😀

    • nah lho, emang dari cilembu gitu? hahaha

      • khas yang suka disantap kang hehehe kalau asalnya sudah jelas dari namanya 😀 salam kenal kang Oim.

  • dari sekian makanan khas dari bogor hanya satu yang pernah ane coba kang, yaitu soto hehehe sedap pemirsa

    • Iya kang saya juga pertama kost di Bogor Soto yang pertama saya rasakan

      • nah, sama tuh,,,, murah yak? di malang 5000 an

error: Content is protected !!